MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Minggu, 31 Maret 2019

Relationship Goals (Part 4) : Apapun Boleh Beda, Asal Tujuan Besarnya Sama

What to Wear in Europe to not Look like a Tourist - Europe Up Close
foto : pinterest


Apapun boleh beda asal tujuan besarnya sama. Kebanyakan orang selektif untuk memilih pasangan hidup. Buat wanita : si pria harus sudah mapan, agamanya baik, pekerjaan tetap, penyayang keluarga, sudah ada rumah dan lain sebagainya. Sedangkan buat pria : si wanita harus cantik, pintar, bisa masak, pengertian, keibuan dan lain sebagainya. Engga salah kok, memang kita gaboleh sembarangan pilih pasangan. Gak boleh sembrono alias buru buru karena umur sudah semakin tua, atau karena sudah sangat muak ditanya "kapan nikah?" sama lingkungan. Tapi ada yang lebih penting dari itu semua, yaitu tujuan. Iya, tujuan hidup yang sama.

Berbicara mengenai tujuan, setiap orang pasti memiliki pandangan atau persepsi yang berbeda. Dan tujuan ini ada hubungannya dengan rasa puas dalam mencapai satu titik ke titik yang lain. Pasangan sejatinya memiliki perbedaan dan persamaan dari banyak aspek, namun tujuan besar dalam menjalani hidup ya harus sama. Bayangkan jika semua sifat, hobby dan sikap sudah sama eh taunya si tujuan besarnya gak sama. Ya kaya lagu Armada "mau dibawa hubungan kita?" Muara sama tapi ujung nya berbeda. Kamu maunya kiri, pasanganmu maunya kanan. Hmm...

Selain karena tujuan yang sama bisa membuat hidup menjadi lebih terarah, tujuan yang sama juga bisa dijadikan sebagai pengingat. Iya pengingat bahwa mimpi besar kita itu ada dan siap untuk diwujudkan. Jadinya kita tetap semangat dan on track dijalur tersebut. Kamu tau ga kalo masing masing dari kita mungkin pernah merasakan bosan atau mood yang naik turun. Sama kaya Iman. Nah pentingnya punya tujuan besar yang sama, ketika kita lagi malas atau lagi bad mood mencapai si tujuan eh ternyata si pasangan lagi giat giatnya mencapai itu tujuan. Ya secara ga langsung kita jadi ikut terbagun kembali semangatnya. Dan juga secara gak langsung diingatkan bahwa tujuan besar itu terlihat nyata untuk diwujudkan.

Tujuan besar bisa juga dikatakan mimpi besar ya baik dalam kehidupan nyata, dampak kamu sebagai manusia di bumi atau kehidupan akhirat menuju Surga-Nya Allah. Pokoknya banyak deh dan itu tergantung kamu dan pasaganmu. Kalo aku tujuan besar hidupku ialah memberikan manfaat sebayak bayaknya selagi aku bisa dan menjadi orang sederhana nan bersahaja sepanjang masa. Alhamdulillah dua point itu aku temukan pada diri dia, dan dia pun menemukan hal yang sama hehe.

Jadi, tips and trik nih buat kamu yang masih sendiri atau sedang berproses bertemua dengan 'dia'. Coba ego idealis alias tipe idaman pasangannya dihold dulu, dikesampingkan dulu. Lihat apakah si dia memiliki tujuan besar yang sama dengamu atau tidak. Jika iya, baru deh menjalar ke hal personalia yang bisa membuatmu berproses, berkembang bersama sama dengan pasangan sepanjang masa. Bukankah itu hal romantis? One thing, nobody is perfect. But we try to be perfect each other. 

Perbedaan hobby, pekerjaan, latar belakang keluarga, daerah dan lain sebagainya akan kalah dengan tujuan besar yang sama. Apapun boleh beda, asal tujuan besarnya sama.

Sekian sharing relatioship goals kali ini. Eh udah chapter 4 aja. Mau baca chapter sebelumnya? Here we go :

- Relationship Goals (Part 1) : Mengajak Pasangan Ikut Komunitas Bersama
- Relationship Goals (Part 2) : Duniaku dan Dunia "Tanpa Aku"
- Relationship Goals (Part 3) : Saling? Coba deh Memberi Tanpa Mengharapkan Balasan




Semoga Menginspirasi!

Cikarang, 31 Maret 2019


0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.