MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Rabu, 17 Oktober 2018

Relationship Goals (Part 1) : Mengajak Pasangan Ikut Komunitas Bersama



Mengenai pasangan. Tulisan ini bukan tentang tips dan trik mencari pasangan ya, akan tetapi dalam memiliki hubungan 'sehat' dengan pasangan. 

Pernah mendengar dari seorang teman bahwa salah satu prinsip dalam menjalin hubungan yang 'sehat' adalah bisa berproses bersama. Berproses dalam arti disini adalah bertumbuh dan berkembang bersama. Mencari hal hal baru, lingkungan baru dan beragam perspektif baru lainnya agar lebih bijak memandang sesuatu. Pastinya ini di hal positif ya. Hal ini bisa juga dijadikan sebagai bahan obrolan. Apa sih yang paling penting dalam menemukan pasangan yang tepat? Pastinya orang yang bisa 'nyambung' diajak ngobrol dong. Pasangan bisa dikatakan juga sebagai partner seumur hidup. Partner ngobrol setiap hari. Kalo ngobrolnya aja udah ga nyambung, bagaimana bisa jadi partner seumur hidup? 

Selain 'nyambung' diajak ngobrol, salah satu cara mudah membangun hubungan sehat bersama pasangan ialah mengajak pasangan untuk ikut dalam lingkaran atau komunitas yang kita miliki. Pastinya komunitas positif ya, bisa komunitas sosial, pendidikan, hobby dan lain sebagainya. Tapi tetap ya, niatnya untuk belajar dan networking (misal) jangan sampe malah kemana mana berdua yang keliatan banget kalian sedang punya hubungan serasa dunia milik berdua. Inget tujuan awalnya!

Akan lebih seru jika kamu dan pasangan kamu bergantian ikut komunitas dari masing masing. Misalnya kamu suka komunitas sosial dan pasangan kamu punya hobby photography. Kamu bisa mengajak pasangan untuk ikut join komunitas sosial. Disana secara tidak langsung kamu menunjukan ketertarikan/concern kamu dibidang tersebut dan insight insight lainnya yang bisa ditemukan oleh pasangan. Dan sebaliknya, kamu bisa ikut acara komunitas photography. Selain menambah wawasan, nantinya kamu bisa lebih menghargai 'rasa' seni saat akan mengambil gambar menggunakan kamera atau bahkan saat menikmati hasil suatu karya seni. 

Mengajak pasangan kamu ikut komunitas/hobby ternyata bisa membawa kamu mengenal pasangan lebih dekat dengan cara yang berbeda. Percaya deh, makin hari kamu akan makin menghargai hobby, pasion dan hal hal fundamental dari pasangan kamu. Makin sweet deh hubungan kalian.

Setiap orang memiliki mimpi, prinsip dan sudut pandangnya masing masing. Kamu dan pasangan kamu adalah orang dengan latar belakang yang berbeda, tapi kalian akan menjadi lebih menghargai satu sama lain jika menerima perbedaan yang ada. Memiliki hubungan yang sehat adalah tidak menghambat mimpi masing masing. Kamu tetap dengan mimpi mimpi kamu begitu pun dengan pasanganmu. Ditambah mimpi bersama, biar setiap langkah itu jelas tujuannya ke arah mana #eaaa

Ada lagi nih manfaat kalo ajak pasangan ikut komunitas/lingkaran pertemananmu. Secara gak langsung, pasangan memperkenalkan kamu diantara teman temannya dan begitu pun sebaliknya. Ini akan meminimalisir rasa (penasaran) ingin selingkuh dan adanya orang ketiga lohh! Karena lingkaran teman kalian (hampir) semua sama. Otomatis kalo (amit amit) pasangan kamu selingkuh, ya cepet cepet bisa ketauan hehe. Tuh kan banyak banget manfaat dengan mengajak pasangan ikut komunitas kamu yaitu : menambah pengetahuan dan bahan untuk ngobrol bareng, networking, mengenal lebih dekat pasangan dan meminimalisir selingkuh.

Jadi, malem minggu ini gausah dulu deh main ke Bioskop atau Mall. Upload foto mesra di media sosial juga udah ga zaman. Alangkah baiknya melakukan kegiatan yang memberikan manfaat. Langsung aja deh ajak pasangan kamu ikut komunitas/kegiatan bersama, baru deh upload di media sosial, siapa tau berhasil menginspirasi orang lain juga. Jangan lupa prinsip memiliki hubungan sehat yaitu berproses bersama untuk tumbuh dan berkembang. Nah kalo kamu dan pasangan kamu biasanya gimana nih? Share dong disini :)



Semoga Bermanfaat!

Salam Aksara,

-Nunga Nungseu-

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.