MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Kamis, 19 November 2015

Dream Board ala Nunga!


Dream Board!!! Ayo siapa yang pernah denger kata itu? Buat kamu yang berjiwa muda, punya pasion buat hidup upnormal tapi amazing dan yang pasti punya mimpi besar, dream board wajib kamu coba! Papan mimpi yang di taro di tempat yang sering kamu lihat sebelum tidur dan sesaat setelah bangun. Kalo kamu tau, kamar aku di isi sama banyak tempelan kertas baik berupa gambar atau tulisan warna warni. Isinya ada macem-macem dan kadang di ganti berdasarkan kebutuhan atau kadang di ceklist karena target itu sudah tercapai :) Kertas kertas impiannya saya tempel di depan tempat tidur. Jadi ketika mau tidur dan memasuki alam bawah sadar dan ketika bangun tidur, hal yang saya lihat pertama kali adalah dream board saya.

Kali ini, saya mau sedikit sharing tentang pengalaman amazing saya dalam membuat dream board dan pencapaian-pencapaian kecil sepanjang tahun 2015 ini. Ada kalimat berbunyi gini "tempel semua harapan harapan yang kamu inginkan di dinding, dan biarkan Tuhan mengabulkannya" :D


Kenapa sih saya berani berani nya sharing kaya ginian? Bukan sok motivator, tapi ya itu dia saya udah ngalamin sendiri 'hasil' dari sebuah dream board. Dari 12 hal yang saya tempel, sekitar 8 hal tesebut terwujud dengan proses yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dan tentu saja atas campur tangan dari Allah SWT. Penasaran kan gimana cara buat dream board? ini dia langkah langkah jitu ala ala Nunga Nungseu :

1. Siapin keyakinan dan belief yang kuat, bahwa segala yang kamu inginkan tidak ada yang tidak mungkin untuk tercapai. Seperti kata Peter Drucker "cara terbaik memprediksi masa depan hanya dengan menciptakannya" 

2. Tidak butuh IPK besar atau wawasan luas, yang pasti kamu sudah mendalami keinginan terbesar dalam diri kamu itu apa dan kamu sadar bahwa kamu punya power luaaaaar biasa untuk mewujudkannya

3. Siapin karton yang besar dan seperangkat alat tulis favorit kamu mau itu pulpen, spidol, krayon, pinsil warna dll, kalo aku sih suka yang warna warni

4. Siapin gambar gambar yang menggambarkan segala keinginan kamu. Karena alam bawah sadar cukup peka melalui gambar secara visual bukan tulisan tapi gambar yang bener bener detail menggambarkan keinginan kamu

5. Saat proses pembuatan dreamboard pastikan kamu bener bener 'menikmatinya' dan membayangkan segala hal yang ada dalam dreamboard kamu pasti akan tercapai

Cukup 5 langkah yang perlu kamu jalani dengan sepenuh hati dan hal hal amazing akan segera menghampiri. Buat kamu sebagai pemula, jangan langsung buat keinginan yang langsung tinggi, karena alam bawah sadar kamu perlu di bangun secara bertahap. Dimulai dari hal hal yang memungkinkan ya, jangan tiba tiba bikin dremabord mau jadi dokter spesialis tapi kamu masih sekola di  SMA hehe

Biasanya aku bikin dreambord dengan jangka waktu 1 tahun. Saya bagi dalam 4 prioritas. Diantaranya Goal Education, Goal Finance, Goal Hobby dan Goal Healthy & Religion. Menurut saya ke 4 hal tersebut sangat penting dalam menjalani hidup. Nah ini dia sedikit contoh dream board saya yang hampir 70% sudah terealisasi :)


Dream Board Nunga dalam keadaan FULL
dibuat dengan penuh cinta :*

Goal Education

Goal Finance

Goal Hobby

Goal Hobby & Religion

Setiap mau tidur, saya membayangkan sambil memejamkan mata dan ikut merasakan apa yang saya pengen. Contoh, saya dengerin lagu One Direction pake headset sambil memejamkan mata dan membayangkan seolah-olah saya berada dalam konser itu. Bukan cuma membayangkan, tapi ikut MERASAKAN. Teriakan fans dan interaksi langsung dengan personil One Direction. Maapin ya contohnya boyband :p

Dari dreamboard saya itu, banyak cerita yang gak terduga. Misal, ketika saya kepengen beli hp baru yang sudah lama saya incar. Yang saya pikirin ya hape barunya, pergi ke BEC cuman liat liat doang, lalu saya bayangin dan saya rasakan pake hp itu kaya gimana. Dan tiba tiba, sang Ayah kesayangan kasih uang buat beli hp baru sebagai hadiah ulang tahun. Kebetulan saya ulang tahun pada bulan Februari. Saat di dream board, target beli hp baru Desember 2014 dan alhamdulillah terealiasi bulan Maret 2015 :)

Yang paling lucu, saya pernah nulis di Goal Hobby untuk backpacker 2 minggu. Dan saya baru sadar kemaren kemaren kalo waktu saya ke Lampung sebulan yang lalu itu saya backpackeran meski dalam waktu 5 hari. Tidak meleset tapi mendekati :)

Pernah nulis di Goal Hobby mau pergi ke Danau Ranukumbolo tapi terganti kan dengan puncak gunung Cikuray 2821mdpl. Semua terjadi tanpa saya rencanakan satu tahun sebelumnya.

On Air dan selama tahun 2015 ini alhamdulillah saya menerima job nge-MC baik di kampus, acara komunitas dll. Seruuuuu!!!

Ada banyak hal yang terjadi entah secara kebetulan atau alam bawah sadar saya yang mengiyakan segala gambar di dream board. Tapi yang pasti, itu semua terjadi atas izin Allah SWT. Namun ada juga beberapa hal yang belum terjadi, misal menjadi pengajar muda di Indonesia Mengajar atas pergi ke London (padahal saya udah bikin pasport hehe) dan saya langsung tulis PENDING. Kenapa saya tulis batal? karena saya percaya, Allah punya wkatu yang tepat untuk saya mecapai itu.

Selalin pada dream board, saya juga bikin resolusi akhir tahun 2014 kemaren bersama 2 orang kawan. Salah satu list nya yaitu "naik pesawat terbang", lagi lagi meleset dan tidak gagal karena diganti jadi pengalamn pertama saya naik kapal laut saat menyebrang pulau Jawa-Sumatera kemaren hehe

Kalo dipikir pikir, seru juga sih. Saya percaya tidak ada kebetulan di dunia ini. Apa yang kamu beri, itu yang kamu terima. Awas jangan sampai salah paham percaya pada dream board, tapi percaya pada Allah SWT yang akan mengabulkan segala keinginan keinginan kamu, khususnya keinginan positif kamu ya! :)

Sekarang lagi siap siap bikin DREAM BOARD JILID 2 :) Gimana? Tertarik? Yuk, bikin dream board bareng :-)


Semoga Menginspirasi! 

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.