MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Jumat, 22 Maret 2019

Expect Nothing and Appreciate Everything

.
Foto : Pinterest


Sadarkah kamu bahwa apresiasi itu memberikan energi yang sangat luar biasa terhadap seseorang? Sebuah apresiasi bisa meningkatkan semangat  seseorang untuk berusaha lebih baik lagi. Merasa dihargai atas jatuh bangun dari sebuah proses. Merasa didukung atas keberaniannya setelah decide untuk 'memulai' dan mengesampingkan rasa takut yang seolah olah menjadi jurang paling dalam saat itu. 

Pernah kah kamu merasa langkah kecilmu dihargai oleh orang lain? Pernah kah kamu merasa apa yang sudah kamu lakukan diapresiasi oleh orang yang bahkan tidak kamu kenal sekalipun? Meski hanya dalam sebuah pesan teks bersimbol jempol tangan atau senyum manis nan tulus dari seseorang. 

Tahukah kah kamu bahwa hal sesederhana itu memberikan energi. Energi yang dimana bisa membuatmu menjadi lebih membara daripada sebelumnya. Energi yang tanpa disadari membuatmu merasa bahagia dan makin terus terpacu melakukannya lagi, lebih baik lagi dan lagi.

Apa yang sudah kamu lakukan baik itu disebut perbuatan baik atau belum, jangan dulu menyerah jika sampai saat ini kamu belum juga mendapatkan apresiasi. Belum juga merasa dihargai selayaknya, sepatutnya dan seharusnya. Mungkin mereka lupa atau belum sempat saja mengatakannya secara langsung. Tetap bahagia ya! Tetap berjalan lurus kedepan. Apresiasi diri sendiri terlebih dahulu, jangan menunggu dari orang lain. Kontrol ekspetasimu.

Tapi ada yang perlu kamu ketahui juga, kawan! Mengharapkan sesuatu dari orang lain memang tidak selalu menyenangkan. Jadi, expect nothimg dirasa paling "pas".

Satu hal yang perlu diketahui, kita tidak memiliki kuasa untuk mengontrol orang orang yang merespon apa yang sudah atau sedang kita lakukan. Yang bisa kita kontrol adalah ekspetasi diri sendiri. 

Eh nanti dulu, apa yang sedang kamu lakukan ini jangan jangan hanya berfokus pada "seberapa banyak" orang yang akan mengapresiasi itu. Bukan orisinil dari tujuan, kebermanfaatan dan positif vibes nya untuk sekitar.

Mulai sekarang mari coba buat bahagia orang lain lebih banyak. Dengan cara sederhana yang kita bisa. Yaitu mengapresiasi apapun yang sudah orang lain lakukan. Buat dia semangat dengan kalimat yang mengapresiasi dan menghargai. Membuat dia merasa lebih dekat menuju mimpinya, bukanlah itu sesuatu yang baik? Jangan hanya berfokus pada mimpi sendiri, ingat di dunia ini bukan hanya kamu yang punya mimpi.

Ya meski orang tersebut hanya memiliki progress 1%, angka itu tetap disebut proses. Angka itu juga lebih baik dibanding hanya jalan ditempat, tanpa perubahan dan tanpa improvement.

Kita tidak akan pernah tau tentang seberapa perih 'proses' seseorang hingga dia berada pada titik tersebut. Dan kita juga tidak akan pernah tau apa saja yang sudah dikorbankan untuk mendekatkan dia dengan segala mimpi mimpinya. 

Bijaklah dalam merespon sesuatu. Siapa tau, kata kata yang kamu keluarkan (tanpa disadari) berhasil merubah hidup seseorang. Bisa ke arah baik, atau sebaliknya. So, Expect Nothing and Appreciate Everything.



Semoga bermanfaat! :)


Cikarang,

21 Maret 2019




0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.