MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Minggu, 23 Agustus 2015

Minggu pagi :)


Minggu pagi

*lagi lari pagi di deket rumah*

Tiba tiba ada seorang laki-laki berkumis dan memakai topi usia 57 tahun sedang naik sepeda mengarah ke saya lari (mukanya mirip fauzi bowo), lalu memberhentikan sepedanya di depan saya dan mengajak salaman. *kaget tapi ikut salaman juga dipikir ini temen kerja nya mamah yang saya suka ga inget mukanya* beliau bilang :

Bapak : Anak mba witri ya?
Saya : Bukan, saya anak bu yuni pak
Bapak : Wah masa? mukanya mirip banget sama anaknya mba witri
Saya : Iya pak bukan, emang banyak yang bilang muka saya mirip sama orang lain 
Bapak : Kamu masih sidara sama orang Solo? *wadaw kampung halaman pak jokowi itu mah ya*
Saya : Engga ada sama sekali pak
Bapak : Emang kamu orang mana?
Saya : Orangtua asli sunda. Kakek padang. Nenek Palembang. Cuman ayah nenek (baca: uyut) saya emang orang Surabaya
Bapak : Habis muka neng kaya orang wetan. kaya orang yogya. Darah manis, darah wetan. *lagi keringetan masih aja ada yang bilang manis ajdi gimana gitu hehehe*
Saya : senyum kesenengan :p
Bapak : Masih SMA?
Saya : Udah kuliah pak, saya lagi nyusun skripsi
Bapak : Oh udah kuliah, kuliah dimana?
Saya : Universitas Pausundan pak
Bapak : Jurusan apa?
Saya : Manajemen Pemasaran pak
Bapak : Masih kuliah?
Saya : Lagi nyusun pak, sebentar lagi insyaallah mau sidang akhir
Bapak : Wah bentar lagi lulus dong? saya doakan tahun ini lulus. Dapet pekerjaan yang sesuai, dan pedamping yang baik
Saya : Aamiin pak, terimakasih :)
Bapak : Ya silahkan lanjut olaharga
Saya : Iya pak, hati hati bapak

Entah kenapa setiap saya lari deket rumah pasti selalu ada kejadian 'unik'. Disemangatin sama orang yang ga di kenal. Di klakson motor terus bapaknya senyum *dan gue ga kenal doi siapa*  terus pernah juga dikasih jempol sama ibu-ibu cantik dari dalem mobil yang lagi jalan berlawan ke arah saya lari. Saya sih seneng dan merasa termotivasi buat konsisten lari pagi :))

Nah lanjut obrolan singkat tadi. Itu bener-bener ga di duga, waktu dan semuanya seolah-olah dibuat agar saya bisa bertemu bapak tadi. Padahal pas lari tadi, saya lari di jalur berlawan arah kendaraan lalu lalang. Karena saya pikir sebentar lagi sampe depan komplek. Kalo saya di sebarang jalan mungkin ga akan ketemu dan bisa ngobrol sama si bapak.

Awalnya agak bete muka saya di sangka mirip sama temennya, sodaranya, si A lah si B lah. Pas awal saya pindah ke Bandung pertanyaan "asli orang mana? bukan orang sunda ya" udah sering di denger. Aduh muka gue emang pasaran gitu ya? Pernah juga setelah beberapa bulan tidak bertemu dengan ayahnya temen terus beliau sms saya nanyain kabar karena habis bertemu dengan sodaranya yang mirip dengan saya, beliau jadi sms saya dan ujungnya mendoakan saya ini itu. oh mungkin gue punya kembaran di dunia yang katanya setiap orang punya 7 orang yang mukanya sama. tapi yang ngomong kaya beginian udah lebih dari 7 orang hahahaha :p

Tapi baru tadi gue berpikir dan menggeser sudut pandang. Yang awalnya muka gue bete kerena disama-samain sama orang lain sekarang gue bersyukur. Bersyukur karena bisa ngobrol sama orang baru, bersalaman, berkenalan bahkan sampai ada yang mendoakan.

Siapa tau doa mereka yang Allah denger. Aamiin :)

Pembelajaran hari ini : merubah sudut pandang negtaif jadi positif hasilnya luar biasa 

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.