Meaning Of Life, Journey, Travelling and Happiness

Jumat, 14 Juni 2013

Our 'hysteria' Holiday DUFAN! :)

JENG JENG JEEEENNNGGGG!!!

Setelah masa pengeretan duit selama hampir dua minggu akhirnya tanggal 12 Juni 2013 datang juga. Emang ada apa sama tanggal itu? it's a show time our holiday to DUFAN!!
Gue nunga si lebay, ae si golongan darah O, nuy si anak komplek, udin sedunia dan satu pria yang menjaga kami bernama ropi'i yang pengen di panggil obet nuklir.

Hari Rabu kita berangkat naik kereta eksekutif jam 05.00 subuh di statsiun Bandung di jalan Pasir Kaliki. Ini pertama kalinya nuy naik kereta hahaha. The first experience for her with us :) #bangga
Meski ada sedikit kesalaham tekhnis karena dompetnya nuy ketinggalan di rumah udin *hari selasanya kita semua nginep di rumah udin* jadi kita puter balik ke rumah udin ambil dompet lalu segera meluncur ke statsiun. Sampe sana kita lari-larian nyariin gerbong dan kursi tempat duduk. Alahmdulillah kita dateng tepat waktu! gak lama kita duduk, kereta langsung berangcuuuussss....

Perjalanan dari statsiun bandung sampai statsiun gambir kira kira 3 jam setengah. Sampe Gambir kita langsung naik busway di halte gambir 2 ke arah senen lanjut ke arah ancol. Kira kira jam 9.30 kita sampe DUFAN. Ada cerita JLEB! banget karna kebutalan DUFAN lagi ada promo yaitu 150rb unutk 150 pengunjung pertama, kita dateng ikut antri dan ZOOONNNKKKK mungkin kita adalah pengunjung yang ke 160 karna kita harus bayar dengan biaya normal 200rb. Hiks sedih deeeehhhh udah subuh berangkat dari Bandung, telat beberapa menit 50rb/orang melayang cuma cuma di depan mata kita. Poor me :(

Setelah kejadiian menyedihkan itu, kita gak boleh kehilangan semangat! Dan memulai have fun bersama mereka. Wahana pertama yang kita naiki adalah :

1. KORA-KORA
Bukan wahana terbaru di DUFAN, bukan yang pertama kali nya naik ini tapi rasanya cukup membuat tegang hahaha. Jantung mau copot pas kora-kora nya turun kebawah. Padahal kita duduk di tengah bukan di yang paling atas. Tapi cukup GILAAA!! :D

2. HYSTERIA
Hysteriaaaa wow banget meluncur ke atas menembus langit dan kembali ke bumi dengan perasaan "pantat gue ketinggalan di atas!" hahaha. Meski ini kedua kalinya buat gue naik hysteria tapi sensasi nya tiada duaaaaaaa!!!

3. ALAP-ALAP (ULIL)
Sejenis halilintar untuk anak kecil. Karna ga ngantri jadi kita naik deh. Obet di depan, gue sama ae di tempat kedua dan udin beserta nuy di tempat ketiga. Mereka nyebut wahana ini dengan nama ULIL (bahasa sunda) karena bentuk dan warna nya mirip dengan ulat kecil berwarna hijau. Sebenarnya wahana ini tidak menegangkan sama sekali tapi percaya atau tidak naik ulil ini sampai 5 kali puteran. Bukan masalah tekhnis atau ada konsleting di salah satu mesinnya, karena masih pagi dan wahana ini baru di buka maka si mas yang jaga nya malah asoy geboy bikin kopi. Kita semua sih enjoy aja naik ulil ini mau sampe 10 puteran sekalipun, malah kita tetawa terbahak-bahak liat udin di belakang jejeritan karna ketakutan. Tertawa di atas penderitaan teman itu susah berhenti breee! *peace ya din* :))

4. RUMAH MIRING
Wahana yang biasa aja. Kita poto-poto di dalem. Berhubung ini wahana sepi pengunjung dan gue berada paling belakang serem ternyata, takut ada hantu atau orang iseng yang menerkam dari belakang hahaha l-e-b-a-y as always me!

5. HALILINTAR
Ini orang tua nya si ulil tadi. Lebih ekstrim tapi cuman satu putaran gak kaya si ulil tadi sampe 5 puteran. Di puncak paling atas gue sama ae janjian pas halilintar ini turun ke bawah kita teriak BESWAAAAANNN bareng-bareng berharap kita di beri kelancaran untuk beswan nanti. Hahaha sama sekali ga ngaruh, tapi berdoa setiap saat ga salah juga kan? :)

6. ARUNG JERAM
Demi wahan ini yang buka jam 12.00 di tambah ngaret kita nunggu 30 menit. Ini adalah antrian paling lama dari semua wahana yang kita naiki, bukan lama ngantri deng tapi lama nunggu ini arung jeram di buka. Pas lagi nunggu kita ber-lima ngobrol, sempet ada kekhawatiran dan kecemasan tiada tara di dalam diri saudara obet karena dia takut naik arung jeram ini karena dia merasa arung jeram ini tidak aman, dia takut jatuh dan dia ga bisa berenang. Ini konyol!! hahaha. Pas udah di buka kita masuk dan menikmati wahana ini. Agak ribet juga sih naik arung jeram karna tas kecil yang gue bawa berisi hape otomatis tanga  gue harus di tas menjaga barang berharga milik kita semua. Basah-basahan horeeee! eh kita naik ini dua kali loh, tapi sayang yang kedua kita berlima sama sekali ga basah. Ih bete!! (>_<)

7. NIAGARA-GARA
Wahana selanjut nya adalah niagara-gara. Mumpung sekalian basah kita naik wahana ini. Di depan obet, kedua ae, ketiga gue, ke empat nuy dan terakhir udin. Saat niagaragara nya meluncur ke bawah daaaaaannnnn sensasi nya aja yang dapet, kita sama sekali ga basah. Cuma obet aja di depan yang basah. Hahaha kerena pengen tetep keliatan kece akhirnya kita membasahkan diri masing-masing. LOL!!

8. GAJAH BELEDUG
Ae yang pengen naik ini. Permaianan anak kecil tapi gak garing. Pasangan seperti biasa, gue sama ae, nuy sama uin dan ober nuklir sendiri. Kan ini wahana bisa naikin sendiri, kita pengen banget naik ke atas tapi aneh kenapa gajah beledug yang punya kita gamau naik naik ke atas? Di belakang gajah beledug si obet udah di posisi paling atas, di depan gajah beledug punya nuy dan udin naik turun ke tas bawah, Cuma gajah beledug punya kami yang STAY gitu-gitu aja, ke bawah bisa tapi ke atas sama sekali ga bisa. Mungkin karena kita terlalu berat :( oh damn kita FAT :( ae gimana ini?? :(

9. BIANGLALA
Wahana ke sembilan. Niatnya sih naik wahana ini buat ngeringin baju. Tapi ternyata kita semua secara tiba tiba memiliki phobia sama ketinggian. Si obet sih yang memulai duluan. Pas di posisi paling atas rasa tegang mulai melanda. Awalnya cuma iseng nge-goyang goyag-in pengen buat nuy histeris tapi makin sini kita ketawa bareng dan tanpa kita sadari ini gerak sendiri hahaha ketawa terbahak-bahak ga berhenti di selipin rasa tegang di dalem hati. So cool liat pantai padahal dalem hati kita semua dagdigdug seer! hahaha. Ke-GILA-an ini kita abdikan dalam satu video. Di cek ya nanti! :)

10. 3D HAPPY FEET
Wahana terakhir yang kita naiki, bukan naiki sih tapi nonton tepat nya. Di mulai dengan menyaksikan film penguin secara bersama-sama. Lalu kita duduk di kursi yang kata obet mah "mirip pijat refleksi yang ada di Mall" hahaha. Kita nonton film tentang penguin yang meluncur di atas salju yang sedang di kejar kejar sama ikan hiu. Tidak garing sih cukup seru lah sebagai penutup wahana kami ada di DUFAN :)

Itu lah sekira nya 10 wahana yang kita kunjungi dan rasakan sensasinya. Hari itu waktu terasa cepat berlalu. Pulang nya kita beli baju hysteria barengan yang langsung kita pake buat perjalan pulang ke Bandung. Keluar dari DUFAN jam 16.30 kita langsung menuju halte busway. Meski sebenarnya kita pengen banget ngadem di pantai Ancol tapi sayang waktu yang sangat riskan karena kita ngejar kereta pulang ke Bandung jam 19.40 belum di tambah macet di Jakarta karena bertepatan dengan bubaran kantor. 

Sempet salah naik busway juga. Kita pikir bis di halte itu sama saja, ternyata ada perbedaannya antara bis panjang dan bis pendek hoho. Dari halte Ancol meluncur ke Halte Senen terus lanjut ke Halte Gambir 1. Subhanallah Allah Huakbar  macet nya luar biasyaaa. Lebih lebih deh kaya di Bandung. Belum lagi banyak orang yang ga sabaran naik busway biar dapet tempat duduk di dalem bis. Ga pandang bulu mau wanita atau pria di hajarrrr. Jakarta pada malam hari keras bro! hahaha. Kita kayak pindang yang di tumpuk bareng bareng haha. Untung kita pake baju hysteria jadi meski kesangan (bahasa sunda yangberarti keringetan) kita tetep kece cetar membahanaa! HAHAHAHA

Sampe statsiun Gambir kita nunggun kereta datang dan TARAAANGGG kereta bisnis nya sangat jauh sekali dari eksekutif, Bau kamar mandi dan AC nya dingin beud :(

Kita duduk saling beradapan. 4 kursi kita pake jadi 5 orang haha. Padahal kita udah bayar bayar masing masing tapi tetep aja lebih asik ngumpul barengan meski di kereta itu banyak kursi yang kosong pula hehe.

Kita cerita mengingat kejadian kejadian unik dan lucu hari ini. Forum di gerbong itu di  kuasai oleh kita ber lima hehe. Ada dua kesimpulan untuk hari itu. Pertama tema kita adalah "milik kita bersama" beli makanan atau apapun pasti beli satu di bagi ber-lima. Dan yang kedua adalah "ternyata kepuasan tidak di lihat dari seberapa besar uang yang sudah kita keluarkan, tapi di liat dari seberapa nyaman nya kita berada pada suatu lingkungan"

Jauh dari kata MEWAH kita berpetualang di hari itu. Sangat menyenangkan! Pengalaman pertama untuk kita berlima. Backpaker dari Bandung ke Jakarta naik kereta. Terimakasih yaAllah atas kebahagian di hari itu. Berilah kesehatan dan kebagian untuk kita semua Amin :)))

Sedikit dokumentasi yang sangat berkesan untuk kami semua. Selamat menikmati!



ini adalah video yang biasa saja tapi menurut kami ini konyol!
"Kelak jika kita sudah dewasa nanti,
banyak kenangan dan cerita tak terhingga ketika kita
menyaksikan video ini nanti"












Reaksi:

1 komentar:

  1. kangen ke dufan lagi..tapi kerjaan lagi padat merayap..kalo menurut gw kora-kora selalu yg bikin gw jantungan..hehe

    BalasHapus

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.