MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Kamis, 20 Agustus 2015

Matahari dan Tempat Favoritnya


Bagi saya yang suka memandang langit diatas, matahari adalah bagian favorit saya selain bintang. Mungkin tidak melihat matahari di siang hari karena panas. Tapi saya suka menikmatinya di kala sore atau pagi hari. Apa yang saya suka dari matahari? banyak! Perpaduan warna, kehangatannya dan rasa takjud yang tak terhingga yang ditunjukkan oleh mata saya.

Kalo sempat, saya suka 'berhenti sejenak' untuk bisa menikati senja atau sunrise. Itu moment yang isa dinikmati saat itu juga. Memang setiap hari kita apsti akan menemukan sunrise atau sunset, tapi pasti selalu berbeda setiap harinya :)

Tempat favorit saya melihat sunrise atau sunset di loteng rumah. Tapi pemandangan di atas gunung jauh lebih menarik, sayang saya tidak bisa setiap hari menikmatinya disana. Selain itu, setiap ke pantai saya selalu mencari view yang tepat untuk melihat sunrise atau sunset. Setiap memandang matahri, saya jadi berpikir bagaimana ya rasanya menjadi matahari? yang selalu ditunggu kehadirannya setiap pagi untuk membantu manusia berkaktivitas. Tak jarang ada yang suka mengeluh di siang hari karena panasnya yang terik. Tapi selalu dinanti ketika senja.

Setiap melihat matahari terbit atau terbenam saya berpikir, pasti ada orang lain selain saya yang sedang menikmatinya dari tempat yang berbeda. Matahari memang cuman satu, tapi setiap orang pasti memiliki tempat favorit untuk menikmatinya. Selain itu, seseorang yang menikmatinya pasti memiliki kesan tersendiri.

Lalu saya analogikan matahari dengan kehidupan ini. Untuk melihat matahari atau suatu objek di hidup ini, bisa dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Ada yang dari tebing, loteng rumah, pantai, jalan raya, atas gunung, bukit, jembatan dan bahkan ada yang tidak peduli. Dari banyak tempat, ada yang bisa menyaksikan matahari terbenam atau terbit dengan indah dan ada juga yang tidak.

Sama halnya dalam menentukan pilihan, orang lain akan memandang dari banyak tempat lalu memberikan pendapat dari sana. Pendapat yang beranekaragam berdasarkan kesan yang didapat dari sana. Penilaian subjektif. Maka janganlah benci dengan pendapat negatif dari orang-orang mengenai dirimu, sangatlah wajar karena mereka melihat dari sudut yang berbeda denganmu. Pro dan kontra pasti selalu ada karena manusia adalah makhluk sosial. Namun bersikap menjadi diri sendiri perlu mendapat sanjungan.

"Menjadi diri sendiri didalam dunia yang terus menerus mencoba 
mengubahmu menjadi orang lain adalah sebuah prestasi terbesar. 
Jangan pergi melalui jalan yang sudah ada, 
buatlah jalan sendiri dan tinggalkan jejak untuk orang lain" 
-Ralph Waldo Emerson

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.