Meaning Of Life, Journey, Travelling and Happiness

Kamis, 04 September 2014

Lari itu Makna Kehidupan :)


Sore ini pukul 16:59 saya sedang berdiri di depan Lapangan Saparua di tengah Kota Bandung dengan bau keringat dan wajah memerah. Lari merupakan olahraga yang (akhir-akhir ini) saya sukai. Kenapa? dari segi biaya jelas ini olahraga yang ekonomis banget, kamu cuman perlu sepatu olahraga ditambah celana training dan kaos. Kalo mau yang plus-plus kamu cukup se-diain headset dan MP3 player serta air mineral satu botol. Luangin waktu kamu kurang lebih 1 sampe 2 jam dan rasakan segala kenikmatannya. Selain ekonomis, saat lari saya merasa mengelilingi suatu lingkaran (yaiyalah lapangan nya kan bunder kalo lapangannya segitiga namanya olahraga baseball hehe). Lingkaran itu ibarat bumi, ibarat roda yang melambangkan kehidupan. Bagaimana kita menjalani hidup ini ya seperti lingkaran, berputar, melawan rintangan yang ada, merasa lelah dan ga sanggup untuk melanjutkan dan akhirnya kita berada di titik nol yaitu titik yang sama antara awal dan akhir. Hasilnya tergantung, ada yang merasa puas dan bangga adapun yang merasa mengeluh karena kelelahan.
Ya, dan lagi-lagi segala yang saya lihat dan rasakan semuanya memiliki makna yang sangat dahsyat tentang bagaimana kita menjalani kehidupan ini. Sama seperti lari, ketika kita sedang berlari kita merasa punya tujuan/ambisi yang akan diraih entah itu biar badan sehat, badan bugar, biar kelihatan keren, keliatan wanita kuat atau cuman mau pamer sepatu running. Setiap orang punya tujuan yang berbed-beda  tapi pasti akan melewati track dan lingkaran yang sama. Semuanya terlihat natural. Sungguh Allah SWT telah menciptakan segala keadaan yang sangat maha dahsyat.

Saat kita memulai untuk lari, kita harus pemanasan dulu dilanjutkan dengan lari kecil, lari beneran dan ditutup oleh lari kecil. Itu yang biasa orang lakukan, namun tidak semua orang seperti itu. Setiap orang punya rute dan prosedurnya masing-masing untuk menggapai titik finish. Ada yang lebih fokus terhadap berapa jumlah putarannya dan ada juga yang lebih fokus kepada berapa lama waktu yang dipakai untuk olahraga, itu kaya pilihan antara kualitas dan kuantitas. Lagi-lagi saya makin percaya bahwa benar hidup ini memang benar-benar pilihan.

Saat kita lari di lapangan, kita seperti diperhatikan oleh orang-orang sekitar yang sedang duduk santai sore dipinggir lapangan. Ada yang merasa malu, terganggu, cuek belaka atau bahkan terlihat show off. Sama kaya kehidupan ini, banyak orang-orang yang mengkritik kita, berbicara banyak hal tentang hidup kita atau mungkin membicarakan hal yang sebaiknya ga perlu. Itu pilihan mau kamu dengar atau engga.

Saat kita lari. Langkah yang kita keluarkan tiap orang variatif, ada yang dengan langkah yang besar ataupun kecil. Sama ketika kita akan mengejar suatu mimpi, mau menggunakan langkah yang besar atau langkah yang kecil. Jelas kedua pilihan tersebut mempunyai risiko yang berbeda. Dengan langkah kecil kita akan menggunakan waktu yang lama untuk dicapai tapi kita menjalaninya dengan santai. Tapi dengan langkah yang besar, pasti kita akan merasa lebih cape tapi hasil yang akan diraih akan cepat terlihat.

Dan ini yang terakhir adalah yang saya jadikan panutan dan yang paling saya sukai saat lari. Lari yang paling seru yaitu pas di tengah-tengah, ketika kita mulai berkeringat dan merasa lelah untuk melangkah atau bahkan bernafas, tapi semangat yang ada di dalam jiwa akan menghancurkan segala nya. Kita akan berlari jauh lebih kencang dan semangat dan secara ga sadar tiba-tiba rasa lelah itu sirna. Sama kaya cara kamu menggapai mimpi kamu kaya gimana, tergantung komitmen, tujuan dan passion buat kamu ngedapetin tiu semua.

Saya percaya, segala apapun yang ada dan terjadi di dunia ini jelas memiliki makna untuk manusia yang Allah sampaikan secara tidak langsung :)

Btw terimakasih untuk Kang Ridwan Kamil, karena saya nulis blog ini pake fasilitas free wifi BANDUNG JUARA. Hatur nuhun Bapak, makin fall in love sama Bandung :))

Ini aku kasih foto suasana di Lapangan Saparua :




-Semoga Bermanfaat ^__^-
Reaksi:

2 komentar:

  1. wah! ada spot skateboard sama sepeda juga ternyata haha

    BalasHapus
  2. Sama ada cewek beningnya juga loh, mangga di coba ka hadi! :)

    BalasHapus

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.