MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Senin, 30 Juni 2014

7 alasan Ramadhan kali ini terasa berbeda


Selama saya tinggal di Bandung 3 tahun terakhir ini, kali ini adalah puasa pertama saya di kota kelahiran saya yaitu Bandung. Hmmm ga jauh-jauh amat sih perbedaan nya sama di Bogor cuman saya dapet experience tersendiri. Ya emang sih saya lebih suka cari sesuatu atau pengalaman baru setiap waktu selagi ada kesempatan, enjoy, nikmati dan syukuri! :) Ini ada beberapa hal yang berhasil saya teliti 2 hai terakhir siang-malem di LAB kenapa Ramadhan kali ini terasa berbeda.

1. Di awal Ramadhan ini saya ada suatu 'tanggung jawab' yang harus dilakukan yaitu lagi belajar menjadi seoarang EO, EO bukan bimbingan belajar ya, bukan juga buat persiapan pernikahan, dan bukan pula singkatan mata kuliah Perilaku Organisasi *eh tapi ini agak sedikit nyambung deng*
Event Organizer orang-orang yang punya ide/konsep kreatif dan direalisasikan dalam sebuah acara wadeuh gaya yah?  tapi ini buka EO biasa, EO yang berasal dari sebuh radio streaming dan ini yang buat saya tertarik dan 'komit' didalamnya. Dunia radio dunia broadcasting. Saya masih sangat belajar disini, meski di kampus sebelumnya saya adalah anak organisasi yang pernah beberapa kali selama dua periode mangadakan berbagai acara kampus. Banyak orang yang nanya kenapa sih nunga itu sok sibuk, segala sesuatu harus di-coba-in, di-rasa-in, di-laku-in kenapa? jawaban saya cuman satu, nikmati masa muda lo dengan berbagai hal! jadikan masa muda cerita menarik yang bakalan lo ceritain ke anak-cucu lo kelak! masa muda lo yang bakal jadi inspirasi bagi banyak orang! masa muda lo dengan segala pilihan yang yang buat hidup lo asik, keren dan puasssss! *semangat anak muda* 
Hubungannya apa yah ama Ramadhan? hubungannya adalah rasa sayang aku sama kamu yang poleper apter muah :p

2. Umur saya sekarang 21 tahum, disebut dewasa saya belum bisa meng-ansuransikan kalo saya adalah orang dewasa. Disebut anak kecil juga kayaknya engga deh, karena bulan puasa kali ini saya ga main kembang api, petasan, bawa makanan ke masjid pas solat  taraweh dan kelakuan konyol lainnya. Anak muda? kaya sosok yang pas hehe. Apa hubungan nya sih usia sama nuansa Ramadhan? apa ya, ya itu dia alasan-alasannya ada di atas.

3. Media juga sangat bepengaruh besar loh untuk menciptakan suasana-suasana, misal kaya suasana Ramdhan kali ini yang belum terasa di media. Menurut prediksi saya, alasannya ada dua yang pertama yaitu media lagi sibuk kampanye dan persiapan Pilpres 9 Juli mendatang. Dan yang kedua adalah media lagi sibuk nayangin PIALA DUNIA dan mulai banyak prediksi gurita-gurita siapa yang akan menjadi pemenang Piala Dunia 2014.

4. Alasan ke-empat, saya nya aja yang belum punya kesibukan atau rencana kedepan selama bulan Puasa Ramdhan ini.

5. Alasan ke-lima adalah saya kangen makan opor ayam dan rendang buatan Ibu, ini beneran.

6. Alasan ke-enam ya saya nya aja yang cari-cari alasan biar sampe ada 7 alasan

7. Akhirnya sampe juga di alasan ke-tujuh, ini alasan terakhir kenapa nuansa Ramadhan kali ini terasa memudar karena yaitu saya selalu merasa setia bulannya adalah bulan yang penuh suci dan barokah

Demikian tujuh alasan kenapa nuansa Ramadhan ini terasa berubah, makin bawah makin absurd? haha iya ga sih? well ini blog yang sebenar nya ga harus kamu baca, blog yang sama sekali tidak membuat anda menjadi lebih pintar/cantik/ganteng dan dapet pacar. Cuma tulisan biasa, iya biasa yang nanti akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Tadi pagi denger sebuah quote, bunyi nya kaya gini "Hidup ini bisa di sebut cocok atau juga tidak. Kalo segala sesuatu yang kamu inginkan terlaksana pasti kamu mengatakan hidup ini begitu 'cocok'. Tapi ketika segala sesuatu yang kamu inginkan tidak terlaksana pasti kamu mengatakan hidup ini sangat 'tidak cocok'. Padahal kalo segala sesuatu yang kamu inginkan semua terlaksana maka hidup kamu akan menjadi biasa aja.

Selamat Berpuasa, sampai ketemu Lebaran nanti!
Buka puasa hari ini sama apa ya? :)

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.