MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Minggu, 29 September 2013

Cracked Eggs and Noodles

Haloha bertepat hari minggu tanggal 29 September pukul 23.04 gue nulis ini blog. Yap untuk kesekian kalinya ter-kesima sama K-Cinema yang selalu di tayangin NET TV setiap weekend nya. Fresh oven banget ini baru kelar nonton film "Cracked Eggs and Noodles"
Ini adalah film dari korea selatan yang di rilis tahun 2005. Ini yang buat gue ga bosyen buat nonton film luar. Meski udah 8 tahun tapi soul dari film ini kerasa banget.

Bukan film happy ending, bukan film drama atau sejenisnya. Film yang menceritakan seorang anak berusia 9 tahun yang mendatangi seorang pria dan mengaku sebagai anaknya. Diawal cerita film ini terlihat sungguh konyol, namun menuju ending cerita ternyata si anak menderita kanker dan hidupnya tinggal 3 bulan lagi. Mereka dua pria yang berbeda umur membuat sebuah perjanjian yaitu untuk melakukan sebuah perjalanan mengelilingi sebuah negara apa daerah gitu gue lupa hehe. Setelah perjalanan itu berakhir, si anak berjanji akan kembali kepada Ibunya. Yang tertarik dari film ini adalah, meski si bapa itu bukan Ayah kandung tapi beliau memperlakukan si anak dengan penuh kasih sayang meski dengan cara yang tidak biasa. Kekompakan mereka satu sama lain makin keliatan. Berjalan demi mencapai suatu tujuan, si anak percaya bahwa ketika perjalanan nya berkahir segala yang di inginkan akan tercapai. Kepercayaan yang bodoh dan tidak berdasar. Tapi si anak percaya bahwa "sesulit apapun apa yang telah kamu lakukan, pasti akan mendapatkan hasil" sepakat deh sama ini!! :) 

Si pria muda telah menghabiskan banyak waktu dan materi demi menemani si anak. Di akhir cerita di ketahui bahwa sang Ibu telah meninggal dunia karena kanker paru-paru. Yap si anak itu yatim piatu. Meski gue gatau dan kurang nangkep jelas jalan ceritanya tapi banyak hal yang gue dapet dari film ini. Bagaimana seorang anak kecil bisa menyembunyikan penyakit kanker nya. Bagaimana kita bisa belajar ikhlas memberi sesuatu kepada 'orang lain' dan betapa kita harus bersyukur memiliki badan yang sehat.

Oke untuk lebih jelasnya search ke Mr. Google aja ya. Harus segera tidur besok hari senin kuliah jam 7 pagi. Say thankyou to NET TV yang selalu memebrikan film film inspiratif. Bravo!!  :D
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.