MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Sabtu, 09 Februari 2013

Seminar Entrepeneurship

Udah lama ga posting. Sedikit rindu haha maklum lagi bener bener merasakan apa itu 'Mahasiswa' haha semester 4 cuuyyy jadwal kuliah padat merayap :p

Lagi mau cerita tentang hari ini, boleh kan? yang gamau tau boleh gak di lanjutin bacanya hehe.
Let see, hari ini gue ikut acara IEC (ITB Entrepreneurship Challege) 2013. Acara rutin yang di selenggarakan oleh SBM (School Business Management) ITB. Sebenernya gue juga naak ITB lohh alias (Institut Tamansari Bawah alias UNPAS wkwkwkwk it's joke!! hahaha).
Gue, Nuy, Jilan, Faisal, Ae beserta kaka perempuannya menghadiri seminar tersebut di SABUGA Bandung. Janjian jam setengah 8 di kampus langsung cawww kesana. Sampai sana, registrasi dan masuk ke dalam Hall nya. Kita bingung dan galau dulu dong mau duduk dimana, mau di depan tapi gak keliatan apa di belakang yang kursinya kaya di stadion. Akhirnya setelah ganti 3 posisi kita memutuskan unutk menempati kursi stadion di atas. Yang udah pernah masuk ke Sabuga plis bayangin plis, ini gue lagi maksa biar baca cerita gue nya nyambung!! zzzz.

Hari ini gue ketemu, eh bukan ketemu deng tapi mendengar cerita dan pengalaman orang-orang sukses di bidang Entrepreneurship. Di buka oleh Mentri Perekonomian Indonesia Hatta Rajasa. Di lanjutkan oleh Arief Yahya selaku CEO PT Telkom Tbk, Betty Alisjahbana selaku Dirut PT IBM, Danny Oei sebagai CEO Kaskus, Doni Hanato sebagai Founder Kinara Indonesia, Ibu Indra Prastomiono, Muhammad Yurizki, Hiramsjah Thaib, Aldi Haryopratomo, Nurana sebagai ketua HIPMI Bandung dan terakhir di tutup oleh Jusuf Kalla. It's like magic karna dalam satu hari gue bisa denger langsung berbagai cerita dan pengalaman entrepreneurship yang kece abiiisssss!!!

Mereka menjelaskan cerita awal memulai bisnis, segala tantangan dan strategi atau trik khusus untuk mencapai kesuksesan di usia muda. Gue sangat sangat tertarik sama tiga dari mereka yaitu Arief Yahya, Danny Oei dan Muhammad Yurizki, Kata gue sih mereka masih muda banget (kecuali Pak Arief Yahya ya maksudnya hehe). Cara menyampaikan jiwa muda banget pake bahasa mudah di mengerti dan mahasiswa banget lah! I'm seriously!

KASKUS. Siapa sih sekarang yang gatau kaskus? gue pertama kali mulai dagang bandokece lewat kaskus dan itu pun di bantu temen. Tapi edan 2 minggu abis posting banyak yang sms ke o ge bahkan order dan menjadi konsumen tetap gue Alhadulillah. Pendirinya masih sangat muda banget cuuyyyyy! gila hebat banget kan udah punya penghasilan sendiri yang jauh deh dari gajih pegawai tiap bulannya. Banyak cerita ceirita menarik yang gue tangkep dari mereka. Kalo di jelasin satu persatu pengalaman mereka pasti panjang lebar. Jadi gue mau mengutip kata-kata mutiara dari para Entrepreneur yang udah gue sebutin d atas.

"Yang bisa merubah nasib anda adalah bukan orang lain tapi diri sendiri,
dan yang merubah diri sendiri adalah pendidikan" - Hatta Rajasa

"Success or finish!" - Hatta Rajasa

Bantu dirimu, karna dengan itu kamu dapat
membantu orang lain" - Hatta Rajasa

"Ide harus segera di validasi sehingga mempunyai value,
dicintai orang dan fokus unutk di realisasikan" - Betty Alisjahbana

"Sebuah paradoks "Lebih mahal lebih laku, lebih murah
lebih untung, lebih gratis lebih..."(gue lupa satu kata terakhirnya) - AriefYahya

"Keberanian harus ditimbulkan dan proses yang 
membawa kita untuk berhasil" - Danny Oei

"Orang yang nekad saja belum tentu sukses,
apalai orang yang tidak?" - HiramsyahThaib

"Berdagang itu bagus, Politik itu bagus, yang tidak
baik itu memperdagangkan politik" - Jusuf Kalla

"Ekonomi kita selalu dikuasai orang lain, jangan salahkan orang lain
tapi salahkan diri sendiri" - Jusuf Kalla

"Yang paling cepat membentuk wirausaha adalah lingkungan" - Jusuf Kalla

"Bangsa tidak akan menjdi maju jika semua warga negaranya
menjadi PNS/pegawai" - Jusuf Kalla

"modal kecil tapi bisnis ingin ringan dan tidak menginginkan resiko,
jika tidak ingin beresiko jadi pegawai saja" - Jusuf Kalla

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.