MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Jumat, 17 Agustus 2012

Indonesia Belum Merdeka

apa yang membuat saya (ceileh saya, sori lagi pengen formal nih hehe) bilang Indonesia belum Merdeka? yaaaaa kita bisa lihat apa yang sedang terjadi dengan Bangsa kita yang tercinta ini.
Mungkin saat ini bendera Merah-Putih bisa berkibar bebas di udara tapi disamping itu banyak juga rakyat yang masih merasa belum bebas. Bebas secara economi, education ataupun kesehatan.
saya seorang Mahasiswi Ekonomi tapi saya ngerasa geregetan sama HUKUM di Indonesia. Ngerasa gak sih kalo hukum di Indonesia itu tidak adil? para Pengacara, Jaksa bahkan Hakim yang seharusnya membela mana yang paling benar kini membela mana yang paling kaya.
salah satu contoh yang pernah saya lihat yaitu kasus hukum seorang nenek (sebagai pembantu) yang mencuri piring majikannya atau korban salah tangkap yaitu seorang kakek yang harus merasakan dinginnya lantai penjara selama hampir 10 bulan. Saat seperti itu dimana para pengacara yang katanya membela kebenaran? dimana hukum yang katanya adil dan tidak berpihak? dimana Hak Asasi Manusia yang suka heboh untuk mengusulkan remisi kesana-sini? HAM yang selalu mengajukan dan tidak setuju apabila ada seorang koruptor, bandar narkoba atau pembunuh keji yang dihukum seberat-beratnya. Sebagian dari mereka tiba-tiba menghilang atau bahkan pura-pura tidak mengetahui kasus tersebut. Tapi saat seorang selebritis kecantol kasus hukum yang mungkin hanya untuk cari sensasi, banyak sekali pengacara bergelar dan tenar yang berdatangan untuk membela. Apa mungkin kepingin masuk tipi kali yeee? Saya sebagai orang awam yang tidak paham hukum sama sekali di sini bisa melihat mana orang-orang yang benar-benar menjalankan pekerjaan nya dari hati dan mana yang menjalankan pekerjaannya demi uang. Miris sekali Ya Allah melihatnya :''''(

Jadi buat apa ada banyak Fakultas Hukum yang hebat di berbagai Universitas di Indonesia????

di hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 67 ini ingin rasanya saya tidak lagi melihat hal-hal yang bersifat tidak adil di Negara ini. Meski saya bukan anak Hukum, tapi saya boleh dong ikut berusaha memajukan Hukum di Indonesia? Negara ini milik kita bersama! bukan milik orang-orang bergelar, kaya dan berdarah biru kan? apapun yang terjadi, baik buruknya Negara ini, Indonesia tetap Negaraku Tanah Airku dan Tumpah Darahku..... MERDEKA!!!!




Reaksi:

2 komentar:

  1. saya sebagai mahasiswa hukum biasa-biasa aja tuh hahaha

    BalasHapus
  2. Saya sebagai mahasiswi ekonomi ngerasa ada yg beda gimana gitu........

    BalasHapus

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.