MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Selasa, 16 Juli 2019

@spreadpositive.id Buat Apa Sih Dibuat?

sumber : @spreadpositive.id (instagram)


Project pribadi? Lo kenapa sih ikut Kelas Inspirasi? Dibayar? Ngapain nulis blog, dibayar? Keuntungannya apa ikut Buku Berkaki? Rencana kedepannya apa tuh project? Ngapain bikin project pribadi, emang menghasilkan uang? Dan berjuta ratus pertanyaan lainnya dari netijen Sang Maha Tau dan Benar.

Berangkat disana aku jadi tau, pandangan aku terhadap hidup sedikit berbeda dengan mereka. Bukan salah atau benar, ini persoalan perspektif. Makin bertambahnya usia, pertanyaan untuk apa aku hidup? Rasa gelisah jika belum benar benar memberikan manfaat untuk sekitar makin terasa. Dan memang perasaan perasaan itu ada untuk diselami, yang akhirnya membuka jalan dari satu pintu ke pintu lain menuju tujuan yang hanya diri kamu yang tau.

Kenapa segala sesuatu harus ada alasannya? Kenapa otak dipaksa untuk terus bekerja, berpikir, berlogika sampai ikut berperan sangat besar untuk mengambil setiap keputusan. Lalu bagaimana dengan hati? Dipakai hanya untuk disalahkan ketika merasa sedih dan kecewa. Dipakai hanya untuk mengatakan bahwa hati terlalu cengeng dalam bersikap. Apa sulitnya untuk bisa seimbang?

Pemikiran dan perasaan seperti itu terus mengalir sampai akhirnya I need more time to self love and do more that make me happy. Persetan dengan semua kondisi yang ada. Tekanan dan tuntutan menjadi anak baik harus seperti ini. Menjadi sukses dengan definisi orang orang seperti itu. Dan bahagia hanya untuk terlihat baik baik saja oleh lingkungan. Hidup hanya untuk memberikan kesan pada orang lain, bukan untuk diri sendiri. Apakah kamu tidak lelah menjalani hidup seperti itu, kawan?

Karena aku tahu hidup di zaman digitalisasi seperti sekarang ya susah susah gampang. Apalagi perihal media sosial yang makin menjamur. Selain mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat, geng kaum nunduk ini akan sangat berperan dalam menghilangkan self love, self confidence yang akhirnya hidup dalam rasa minder luar biasa.

Disamping aku berusaha mengingatkan diri (self reminder) untuk self love, aku pun ingin doing something yang ada manfaatnya. Dan sama sama belajar untuk lebih mencintai diri sendiri ini ketika dunia sudah mulai gila dengan batasan, tekanan dan ancaman. Maka aku buatlah akun instagram dengan nama @spreadpositive.id dengan hastag #janganlupaselflove.

Tujuannya simple sih untuk share sesuatu yang positive di medsos, jadi pas buka medsos ga melulu merasa hidup orang lebih hebat dari kita, merasa hidup kita paling terpuruk dan selalu gagal. Ih itu penyakit jiwa, kalo kata Syahrini mah harus segera di hempaskan!!!

Dan juga untuk megingatkan #janganlupaselflove. Ingat, apa yang sudah dan sedang kita lakukan kita tidak bisa membuat semua orang bahagia. Ada skala prioritasnya. Jangan push diri sendiri untuk selalu membuat orang lain happy dan menjadikan diri ini selalu nomor dua.

Dengan 2 tujuan sederhana diatas, akhirnya aku memberanikan diri untuk membuat instagram tersebut. Terserah orang orang mau bilang apa, intinya aku hanya ingin spread positive dengan memanfaatkan media sosial. Ya meski kita sudah memiliki niat baik, tidak semua hal memandag baik juga. Jadi selow bae!

Nah buat kalian ini saya nulis blog sambil promosi loh (emang niatnya promote sih hehe). 

Aku punya project pribadi nih. Dan butuh support dari kamu 😊

Jika tdk keberatan, boleh tolong follow instagram ini ya @spreadpositive.id . Kalo mau di share di medsos pribadi juga boleh banget 😃🙏🏻

Konten nya tentang spread positive dan mengajak utk #selflove.

Untuk saat ini aku masih urus sendiri sih dari mulai bikin konten, design dan admin. Itu juga dikerjakan di saat waktu waktu luang. Tapi jangan salah, bukan Nunga namanya kalo ga mikir rencana kedepannya akan bagaimana. Kalo sudah banyak orang yang tau tentang @spreadpositive.id nanti akan bikin website sendiri, konten tentang self reminder, self love, self acceptance dan self care lainnya. Tak lupa vlog nya juga update dong baik dalam bentuk talkshow, short movie dll. Lalu jika makin meroket, ya nanti akan buat merchandise atau bahkan buku nya sendiri. Terinspirasi dari @nkcthi sih sebenernya, gokil banget Ka Marchella. Yang lebih gilanya lagi, kalo sudah makin jaya nanti bakalan punya yayasan spread positive yang mewadahi anak yatim/anak kurang mampu (dari dulu cita cita mau buat yayasan sendiri), mengedukasi self love sedari dini dan kegiatan kegiatan lainnya yang positif. Hope yaa hehe :)

Ada yang bilang kalo kamu punya mimpi dan mimpi tersebut tidak buat hatimu berdebar, tandanya mimpi kamu kurang besar. Dan kamu tau, ketika sedang nulis ini saja bibir ku tak berhenti senyum senyum sendiri. Bukan, bukan karena ada kamu didepan mata kok! Tapi karena deg degan bisa gak ya semua harapan tersebut bisa berjalan lancar. Ya mimpi lo banyak banget sih Nung? Katanya mau keliling Indonesia. Ya mimpi dulu gengs, gratis kok. Kita gak tau mimpi mana yang akan Tuhan wujudkan terlebih dahulu. Jadi tetep semangat!!!

Sekian curhat dan promote project pribadi @spreadpositive.id Terimakasih semuanyaaaa!!!!



Cikarang,

16 Juli 2019

(malem ini di Mcd Deltamas, berhasil nulis 2 blog dalam waktu kurang dari 2 jam. Produktif setelah 2 bulan gak nulis blog hehe)









0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.