MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Senin, 29 Mei 2017

"Yang Penting Yakin Dulu" :)

Hasil gambar untuk percaya
foto : google

"Kalo kamu ga yakin sama apa yang akan dilakukan hari ini, itu sama aja (secara tidak langsung) kamu sudah menciptakan hasilnya. Ingat, kamu adalah apa yang kamu pikirkan"

Keyakinan adalah sesuatu yang sangat penting sebelum melakukan sesuatu. Tanpa keyakinan, setiap langkah yang akan dilalui pasti terasa berat dan sulit.  Ragu ragu bukan pemicu keberhasilan. Temanku pernah berkata "lebih baik tidak usah dilakukan kalo memang gak yakin". Dan aku setuju. Untuk menumbuhkan keyakinan yang kuat juga tidak mudah, banyak rintangannya. Apalagi segala hal hal berbau negatif (ragu-ragu, pesimis, tidak percaya diri, dll) yang semua datangnya dari diri sendiri. Aku biasa menyebutnya dengan "mental block". Mental block itu seperti gunung es yang teramat sangat tinggi yang berada pada diri sendiri. Bagaimana cara menghancurkan mental block? Apakah sulit? Menurutku, tidak sulit dan tidak mudah juga. Tergangung konsistensi dan komitmen untuk berubah. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengubah sudut pandang akan segala hal menjadi positif. Di awal akan terasa sulit, namun sedikit demi sedikit pasti bisa. Bukankah sekeras batu pun akan luluh jika terus ditetesi air?

Prinsipku: jika untuk hal hal yang benar-benar aku inginkan, aku selalu bilang pada diri sendiri "yang penting yakin dulu". Masalah berhasil atau tidaknya itu urusan belakangan, yang pasti aku sudah pernah mencoba sekali dalam seumur hidup dan telah berusaha semampuku. Agak esktrim sih ya? Tapi worth it kok! Contoh prinsip yang aku uji dalam kisah nyata dalam perjalanan hidup aku, seperti : "nekad casting presenter TV acara travelling dari Bandung ke Jakarta sendiri (tanpa ada yang dikenal)", "nekad ke Pare, untuk belajar bahasa inggris" atau "nekad bikin bisnis gelang handmade dengan brand sendiri". Semuanya bermodal "yang penting yakin dulu". Dan alhamdulillah, semua dilalui dengan sangat enjoy dan tidak ada hal buruk setelahnya.

Yakin dan percaya, jika aku bersungguh-sungguh menginginkan sesuatu dan memusatkan seluruh energi yang aku punya untuk itu, maka alam semesta akan ikut bereaksi mewujudkannya. Apalagi jika didukung oleh doa. Ingat, apapun yang terjadi dalam hidup ini selalu ada tangan Allah didalamnya. Dan kekuatan doa pun tidak ada yang bisa menandingi. Sama seperti kepercayaan. Jika berbicara logika, tidak ada bukti valid atau fakta teori tentang Tuhan. Namun kepercayaan/keyakinan 'didalam diri' yang membuat manusia percaya bahwa Tuhan itu ada. Di agamaku dijelaskan tentang Rukun Iman. Iman yang artinya percaya/yakin. Dan dengan rukun iman itu pula, aku yakin bahwa Allah SWT itu ada dengan segala ke-Maha-an-Nya.

Lagi lagi energi yang berada didalam diri. Yakin ada di dalam diri. Percaya ada didalam diri. Kenapa? Karena semakin dalam menyelami diri sendiri, maka akan semakin luas penglihatan aku u tuk dunia luar. Jika orang lain saja percaya dan yakin akan kemampuan yang kamu miliki, kenapa malah jadi kamu yang tidak yakin dan ragu akan diri sendiri? Percaya, setiap orang itu spesial dan memiliki 'sesuatu yang luar biasa' yang ada pada diri masing-masing. Pertanyaannya, akan terus disembunyikan atau coba dikeluarkan? Ingat, kamu adalah apa yang kamu pikirkan :)


Semoga menginspirasi!


Di tulis pada Ramadhan hari ke tiga :)
Jakarta, 30 Mei 2017

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.