MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Selasa, 17 Mei 2016

Selamat Ulang Tahun, Pak!


Hari ini tanggal 17 Mei tepat hari ulang tahun Bapakku yang ke 60 tahun. Pria terhebat pertama yang ku kenal di dunia ini. Pria penyayang keluarga dan selalu memprioritaskan keluarga dalam kondisi apapun. Jadi flashback masa kecilku dulu, betapa aku sangat merepotkan beliau. Pernah dalam satu waktu, ketika aku sakit panas tinggi, aku digendong Bapakku sampai ke dokter. Anehnya momen itu masih sangat kuingat jelas. Pelukan hangat penuh kasih sayang masih bisa kurasakan. 

Bagiku, bapakku adalah pelindung terbaik sepanjang hidupku. Meski kadang terlalu posesif, tapi itu adalah bukti sayangnya padaku dan khawatir akan kemanan-ku. Tapi di sisi lain, bapakku selalu mengajarkan untuk menjadi wanita mandiri. Selagi bisa sendiri ya jangan sampai merepotkan orang lain. Saat SMA, setiap ada lelaki yang mengantarku sampai ke rumah karena sudah terlalu malam (apapun statusnya) selalu ku bilang mereka adalah teman baik. Dan Bapakku setuju. Katanya aku dilarang pacaran sampai aku selesai sekolah dan kuliah. Dan Bapakku ternyata pria yang memegang omongannya, buktinya setelah aku di wisuda, Bapakku langsung menanyakan "sudah punya pacar belum?" sontak aku kaget medengar pertanyaannya. Bapakku lucu ya?

Paling lucu lagi ketika aku akan wisuda. Bapak-ku dari jauh jauh hari sibuk memilih warna dasi yang pas untuk kemeja dan jas-nya. Katanya, wisuda adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh beliau. Menjadi kebanggaan tersendiri melihat anaknya sarjana. Dan akan segera dipamerkan ke teman temannya. Makannya foto profil di akun facebooknya yaitu foto denganku saat wisuda, yang belum juga diganti sampai saat ini.

Kalo boleh memilih, aku ingin berjodoh dengan pria seperti Bapakku. Sangat menyayangi Ibuku, perhatian dan selalu romantis meski usia mereka sudah lanjut. Kata Bapakku lagi lagi tentang suami katanya "Kalo kamu punya pacar harus dikenalin dulu sama Bapak, biar Bapak seleksi dulu orangnya baik atau engga" Bahkan sampai usia ku 23 tahun ini, Bapakku masih tetep kepo tentangku dan masih menganggap aku putri kecilnya yang dulu.

Siapapun di dunia ini, memang tidak bisa memilih kapan dia lahir dan dengan siapa atau keluarga mana dia dilahirkan. Aku pun sama. Garis kehidupan yang sudah ditakdirkan olehku. Mempunyai dua pasang orang tua yang sudah kusadari saat aku masih berusia 7 tahun. Tidak mudah ternyata. Dan tidak normal atau sulit dimengerti oleh teman teman sebayaku saat itu. Tetapi sungguh aku bersyukur atas segalanya, ya Tuhan. Aku sayang mereka ber-empat sama rata tanpa ada pengecualian. Aku sayang mereka ber-empat dan bercita-cita ingin membawa mereka ke Tanah Suci tanpa ada yang kurang sedikitpun. Dan hari ini, salah satu dari mereka ber-empat berulang tahun.

Selamat ulang tahun Pak! 60 tahun, umur-mu sudah tak lagi muda, sering kulihat kau sakit kepala karena penyakit kolesterol-mu sedang kambuh. Maka ya Tuhan, izinkan aku untuk segera menjadi anak yang selalu membanggakan orang tuanya, berikan waktu agar Bapakku bisa melihatku mandiri secara apapun, melihatku sukses meraih segala impiannya, melihatku berhasil membawa nya ke Tanah Suci, melihatku menikah dan melihatku punya anak serta bahagia dengan keluarga kecil-ku nanti. Aamiin Allahumma aamiin.

Selamat ulang tahun Bapakku tersayang. Maaf, aku masih belum bisa membanggakan-mu. Terimakasih, terimakasih dan terimakasih sudah berkorban, menjaga dan mendidik-ku serta terus memberikan kasih sayang yang tulus kepadaku bahkan sampai hari ini. Meski kita sama sama tau, bahwa itu semua sebenarnya bukan kewajiban dan tanggung jawabmu. Aku sayang Bapak dari hati terdalam. 


Salam dari anakmu yang belum sempat bertatap muka langsung.

Bandung, 17 Mei 2016

2 komentar:

  1. Selamat Ulang tahun Bapak, semoga selalu di berikan nikmat kesehatan, kesempatan dan Insya Allah di lancarkan segala urusan. Serta apa yg menjadi impian dan harapan anakmu itu dapat terlaksanakan. Amien..

    BalasHapus

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.