MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Minggu, 01 November 2015

Mimpi Besar


Tuhan, hari ini aku bertemu dengan dua orang kawan. Mereka kawanku dari lama. Kami berbincang bersama. Berbincang tentang kelakuaan ketika masih sekolah dulu sampai tentang rencana hidup ke depan. Namun, di tengah obrolan tersebut aku tidak merasa satu pendapat dengan mereka, banyak yang berbeda prinsip. Sedih? Tidak! Aku belajar dari sana untuk tetap teguh pada pendirian apapun yang terjadi. Contoh kecilnya ketika kami membahas tentang mimpi. Aku yakin akan kekuatan mimpi. Namun kawanku lebih percaya dengan realita. Itu pilihan, dan saya tidak berhak untuk menghakim pilihannya. Disini aku akan sampaikan kenapa aku makin percaya dengan apa yang aku pegang.

Aku berani bermimpi, karena aku yakin aku bisa mencapainya. Sebuah atau banyak nya mimpi adalah gairah untuk hidup, untuk menjalakan kehidupan ini. Aku seseorang pemimpi besar. Dan aku percaya, ketika aku sungguh sungguh memimpikan sesuatu, aku pasti bisa mendapatkannya. Hal ini terbukti dari rangkaian mimpi kecil di tahun 2015 ini.


Jiwa petualangan dan memperbanyak zona nyaman adalah hobbyku. Seperti yang pernah saya baca di salah satu buku karya Stephen Hawking “dan seharusnya tidak ada batasan terhadap usaha keras manusia. Dimana ada kehidupan, disana ada harapan” kalimat tersebut menjadi motivasi untuk aku sendiri. Aku percaya, hidup akan terus berjalan seperti roda yang berputar kadang berada di atas dan kadang berada di bawah. Dan sebaiknya, sebagai manusia yang sudah diberikan karunia luar biasa dari Allah SWT, berusaha menjadi yang lebih baik dalam setiap keadaan adalah suatu kewajiban. Malu rasanya jika kamu menyempatkan diri untuk melihat orang orang yang kurang beruntung, namun mereka tidak pernah pantang menyerah dan berani bermimpi besar. Dan kamu, yang telah memiliki kelebihan apakah akan menyia-nyiakan segala yang ada? Setidaknya, mimpi besar yang akan kamu raih sedikit banyak akan bermanfaat untuk orang sekitar.

Kamu tidak setuju? Itu bukan masalahku, dan bukan juga masalah mu. Seperti yang Wahyu Aditya bilang ‘Hidup ini bukan masalah benar atau salah tapi sepakat atau tidak sepakat’. Saya akan tetap memiliki prinsip yang sama dan semoga tidak berubah sampai nanti. Saya siap memiliki mimpi besar, dan siapun bisa sukses dengan segala mimpi besarnya. Semua bisa terjadi ketika kamu siap menyambut setiap pagi, bukan bermalas diri dengan mimpi yang ada dalam tidurnya.

Semoga Menginspirasi :-)

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.