MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Minggu, 20 Oktober 2013

Seven Something, Cinta Berubah Setiap 7 Tahun

well well  of course and as always gue mau posting tentang film yang baru beberapa menit tadi gue tonton, bukan film baru sih, film yang rilis tanggal 15 Agustus 2012 kemaren. Film Thailand yang judulnya SEVEN SOMETHING. Sebenernya yang bikin gue tertarik untuk nonton film ini adalah adanya si kao suckseed yang ikut main di salah satu judul film ini. Hahaha subjektif banget gak sih gue???? tapi ke-subjektifan ini beralih menjadi ke-objektifan seiring berjalannya waktu hadeuh :p
Film ini berisikan 3 cerita, 3 sutradara, 3 alur dan 3 pemain pasangan yang berbeda.

Cerita pertama berjudul "14" mengisahkan tentang kisah cinta anak SMA labil yang dari awal cerita sampai akhir ceritanya all about gadget nya menonjol sekali, disana menunjukan bahwa zaman sekarang yang namanya internet tidak ada batasannya sama sekali. Zaman sekarang ga upload video ke youtube, yang selalu update ke media sosial atau chatting dengan berbagai banyak aplikasi disebut gak gaul. Siapa sih yang ga bete punya pacar yang setiap waktunya update sana sini, upload sana sini di media sosial. Pacaran aja loo sama gadget!! itu sih inti ceritanya. Pemain utama cowoknya adalah si kao suckseed aduhai seneng :) Hal yang gue dapet dari cerita ini adalah 'berhentilah menjadi kaum nunduk sebelum orang-orang yang kamu cintai jengkel dan perlahan pergi meninggalkanmu dan posisikan diri sendiri di lingkungan dengan tepat jangan jauhkan yang dekat atau dekatkan yang jauh!' hahaha :D 

Cerita kedua berjudul "21/28" cerita ini kisah sepasang (mantan) kekasih yang penuh dengan konflik. Alur maju-mundur nya buat si penonton tertarik sama ceritanya. Bagaimana sepasang kekasih yang memiliki sifat dan tujuan hidup yang berbeda tapi (masih) memiiliki satu cinta yang sama. Setelah 7 tahun hubungan mereka diakhiri dengan tidak baik, mereka bertemu secara sengaja dan disini ceritanya mulai asik. Yang gue dapet dari cerita ini adalah setiap orang pasti melakukan kesalahan, nobody is perfect! bukan hanya soal cinta ataupun galau tapi bagaimana kita bisa intropeksi diri sendiri dan menerima pasangan apa ada nya. It's really a true love? 

Cerita kedua berjudul "42.195" menurut gue ini adalah kesimpulan, puncak atau inti dari judul film Seven Something. Cerita ini menguatkan tentang makna tersirat dari judul film tersebut. Menggambarkan cinta dan hidup di analogikan dengan lari marathon. Kisah cinta dua manusia yang umurnya sangat berbeda jauh. tenryata oh ternyata pemeran cowoknya adalah Nickhun 2 PM haha pabtes asa kenal wajahnya hihi. Ketika seorang wanita kehilangan suaminya dalam sebuah kecelakaan pesawat dan selang 4 bulan seorang laki-laki muda merenggut hati si wanita. Ini memang gila namun perasaan seseorag tidak bisa di prediksi kan? Memahami apa arti sebuah kesetian. Bagaimana cara MOVE ON yang tepat, bagaimana cara kita menjadi pribadi baru dan mengawali hidup yang baru.

Over all dari ketiga cerita diatas, satu hal yang gue dapet adalah DON'T LOOK BACK AND RUN ARROUND!! Bahwa jangan memandang sesuatu dari masa lalunya atau selalu melihat masa lalu hidup kalian, tapi fokus ke depan ke hidup yang akan kita jalani nantinya. Meski sampai sekarang gue gatau seven atau tujuh hal yang dimaksudkan film ini apa. Kesalahan di masa lalu, kesetiaan, keegoisan, kekanak-kanakan, cinta, hidup yang baru, jangan gengsi mungkin itu adalah 7 hal yang dimaksud di film ini versi Nunga :)
Suka sama film ini, mengajarkan kita bahwa hidup itu ke depan bukan terus menyesali atau melangkah mundur ke belakang. Hidup ini memiliki masa nya berbeda di ssetiap 7 tahun sekali. Ini adalah sebuah akhir atau hanya sedikit kerikil cobaan akan kita ketahui nanti. Jadi bersiaplah dan jangan takut menghadapi kehidupan yang lebih baik setiap harinya.

ada dua kalimat yang gue suka dan menginspirasi gue untuk nulis blog ini :D


"Tetap maju ke depan untuk melewati 7 langkah di depanmu
jadi kau dapat melihat kedepan untuk perubahan selanjutnya
di 7 langkahmu selanjutnya"

"Masih ada banyak lagi yang datang di 7 langkah berikutnya
jadi jangan langsung pergi!"



Orang Thailand percaya bahwa angka 7 adalah angka yang sangat memiliki arti sendiri. What do you think?
Coba nonton filmnya lalu pikirkan sendiri maksudnya apa :)

Reaksi:

2 komentar:

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.