MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Minggu, 18 November 2012

Perbedaan

Ada yang bilang perbedaan itu indah, jika suatu pasangan memiliki perbedaan maka perbedaan itu akan menjadikan suatu keharmonisan yang saling mempererat segala ketidaksamaan.

Ada yang bilang segala perbedaan bisa menciptakan kesamaan yang tak terduga, kesamaan yang hubungannya lebih erat,  kesamaan yang secara tidak langsung dirasakan begitu sangat indah.....

Ada yang bilang dengan perbedaan hidup kita menjadi lebih berwarna, hidup kita menjadi tau apa yang sebelumnya kita tidak tau, hidup menjadi penuh variasi dan penuh warna.



Tapi bagaimana denganku?
aku tidak merasakan hal yang demikian, aku tidak merasakan bagaimana sebuah perbedaan itu terasa lebih indah dibandingkan sebuah persamaan. Perbedaan yang kata orang menciptakan rasa baru, rasa luar biasa, rasa yang katanya indah....

Mungkin dengan perbedaan hidup seseorang akan menjadi lebih berwarna, memang aku mengakui akan hal itu. Tapi menurutku, suatu saat perbedaan akan menciptakan sebuah tebing yang terlihat sangat tinggi dan curam sehingga sangat sulit untuk dilewati. tebing curam itu suatu saat pasti akan muncul, kita tidak bisa menghindarinya.

Lalu dimana rasanya keindahan dari sebuah perbedaan?
Dimana rasanya hidup akan lebih berwarna setelah kita merasakan apa itu perbedaan?
Kapan kita merasakan hal yang kata orang dahsyat itu?

Sejenak aku memikirkan hal itu, sejenak aku meresapi kata-kata itu dan sejenak aku tersadar bahwa segala keindahan dan kenikmatan itu akan dirasakan setelah kita melewati tebing curam tersebut.

Tapi maaf Tuhan, aku tidak sanggup melewati tebing curam tersebut, aku tidak sanggup bahkan hanya untuk melihatnya sekalipun. Aku butuh seseorang yang mampu bersama-sama membantu ku melewati tebing tersebut. Sayang seseorang itu terlalu sibuk dengan segala ke-angkuhannya.

Aku tidak sempat dan tidak tau bagaimana rasanya keindahan akan sebuah perbedaan. Sampai saat ini pun aku sama sekali tidak merasakannya. Aku tidak punya waktu bahkan kehabisan waktu untuk merasakannya sampai aku benar-benar merasakan bahwa perbedaan itu memang indah.......

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.