MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Rabu, 16 Mei 2018

Time to Challenge Yourself!

Hasil gambar untuk challenge your self
foto : google

Siang ini, di depan laptop dengan green tea latte sambil memandang langit di Depok. Besok sudah mulai puasa, ah waktu tidak terasa. Aku memilih duduk di dekat jendela, bukan hanya karena bisa lihat pemandangannya tapi hanya disana yang ada colokan listrik untuk charge laptop. Tapi siapa sangka bengong sambil memandang jalanan di Depok, seru juga.

Jam menunjukkan pukul 14.30 WIB, menunggu seorang teman  untuk minta diajari hardware/jaringan dan hal lainnya yang mempermudahku dalam bekerja nantinya. Temanku ini memang hari ini ada visit di Bogor, jadi lah Depok ku anggap sebagai tempat bertemu di antara kami.

Ada yang tidak biasa mengenai aktivitasku harianku akhir akhir ini. Jam kerja ku tidak lagi seperti orang kantoran. Buktinya jam segini aku bisa ngopi di daerah Depok, dekat dengan kampus UI. Hal yang tidak bisa aku lakukan saat kemarin bekerja office hours. Aku baru bisa keluar kantor saat langit sudah gelap, aku selalu kehilangan momen senja saat itu. Sekarang aku bisa lebih leluasa melihat langit dan kawan kawannya. Rasanya aku seperti sedang menantang diriku keluar dari zona nyaman. Benar benar dunia baru dan penuh tantangan yang tidak bisa diprediksi setiap harinya.

Bersahabat dengan beragam transportasi umum di Jakarta, seperti busway, KRL, ojek online bahkan angkot. Lebih sering melihat google maps untuk melihat rute terbaik lewat mana. Yap, aku saat ini benar benar menjadi 99% orang lapangan!!!

Saat ini aku bekerja di salah satu perusahaan SaaS Point Of Sales (mesin kasir online yang digunakan untuk para pelaku bisnis) di Jakarta sebagai product trainer on site. Mengunjungi customer dan menjelaskan how to use this POS to help their bussiness. Target pasar nya yaitu pengusaha UMKM di Jabodetabek. Bertemu orang baru dari beragam jenis bisnis yang berbeda. Mendengarkan cerita tentang ide/konsep membangun usaha bagaimana. Bahkan ikut turut riweuh saat toko buka dimana banyak customer yang datang. Dunia baru, lingkungan baru dan tentunya ritme kerja baru. Bukan hanya itu, aku bisa lebih sering melihat aktivitas orang yang berbeda setiap harinya. Di kantoran, di jalanan bahkan didalam transportasi umum. Semua yang dilakukan orang orang diluar ini menunjukkan bahwa mereka sedang berusaha mengais rejeki dengan carayang beragam. Pemilik bisnis, kasir, supir busway, tukang pulung, tukang parkir, penjaga tiket kereta KRL dan siapapun yang aku temui di jalan. Ada yang sedang berusaha keras, ada juga yang santai santai saja. Ada yang kelelahan bekerja sampai tertidur lelap di busway sampai ada yang sedang berjuang mendpatkan pekerjaan di Ibukota. Beragam, sangat beranekaragam.

Aku sempat ingin menyerah awalnya, bagaimana mungkin aku satu satunya wanita di posisi ini. Baru sampai kosan malam, paginya harus sudah visit ke tempat baru lagi. Enaknya bekerja dengan waktu yang fleksible ini bisa aku pakai untuk menyalurkan hobi, seperti nulis blog ini misal :) Apa aku bisa bertahan atau tidak? Aku belum tau. Tapi yang saat ini aku tau ialah, I want challenge my self to next level. Enjoy in every moment dan happy inside. Belajar dari kesalahan di masa lalu, intinya aku tidak akan menyerah sebelum berjuang. Rasa rasanya ini adalah waktu yang tepat untuk kasih tantangan ke diri sendiri. Welcome to new Nunga's journey! Ini cara aku challenge diri sendiri, bagaimana dengan mu? :)


Semoga menginspirasi!

Depok,
16 Mei 2018 di Yellow Truck Coffee, Margonda

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.