MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Senin, 17 Oktober 2016

Iseng yang Menyenangkan


Pernah ga kamu ngelakuin sesuatu hal yang simple tapi berhasil buat kamu senang bukan kepalang. Senangnya itu kaya chat kamu dibales sama si gebetan atau ditelpon mendadak sama doi? hehe kebayang ga tuh senengnya gimana? :p

Jadi semenjak aku pindah untuk belajar 'mandiri' di Ibukota 2 bulan yang lalu, dan menjadi anak kos. Banyak hal yang aku lakukan agar aku merasa betah di kamar baru (untuk waktu yang cukup lama) dan tidak banyak hal yang berubah dari segala kebiasaan ku di Bandung. Baik dari segi lingkungan, cuaca, kebiasaan, pola pikir dan lainnya. Meski pada faktanya, baru beberapa hari aja banyak hal hal ekstrim yang jauh berbeda dari Bandung (nanti kalo sempat aku tulis ceritanya ya).

Jadi malam itu, iseng gak bisa tidur jadi aku bikin sesuatu di kamar. Bahan nya aku beli sendiri kaya dan beberapa dibawa langsung dari Bandung. Ada 2 stereoform yang isinya:
1. Steoform yang pertama isinya kalender, list anak kos sehat jasmani dan anak kos sehat rohani (judul adalah ide sendiri). Di dalam kolom sehat rohani, ku tuliskan tentang solat 5 waktu, ngaji, dzikir, solat Sunnah, sodakoh, sampai baca buku minimal 2 hari sekali. Emang aku sengaja bawa banyak buku bacaan di Bandung, biar otak aku terus berpikir dan mengasah biar ga tumpul. Lain lagi di kolom anak kos sehat jasmani, disana aku tulis lebih ke aktifitas di pagi hari tepatnya. Bangun pagi, meditasi sebentar, olahraga kecil 10 menit, jangan sampe ketinggalan sarapan mau gimana aku bangun kesiangan sampai list minum air pake jeruk nipis+madu sebagai dopping badan dan obat radang juga hihi. List kaya gini sebagai Self reminder untuk menciptakan habbit baru yang positif. Selain itu, ada juga kalender hasil handmade hehe. Yang bisa aku buat sesuka hati dengan bentuk dan warna warni. Emang udah jadi kebiasaan dari awal kuliah, aku suka bikin agenda setiap satu atau dua minggu ke depan. Misal agenda janji ketemu seseorang atau pergi kemana atau ulang tahun si dia. Apalagi di tambah sekarang jadi anak kos, harus lebih teliti untuk menyalurkan hasrat belanja jangan sampai bablas dan mesinkron-kan kapan harus bayar kosan dan gajihan hehe.






2. Steoform yang kedua beda lagi, isinya kaya list list kecil yang harus dilakukan setiap hari, bedanya list ini ga berurutan kaya sehat jasmani, tetapi sehat rohani sih lebih ke kebiasaan yang dulu sering dilakukan di Bandung jangan sampe kendor. Lebih aku sisi lain Nunga Nungseu. Tulisan ini dibuat lebih colourful sampai my big dream yang belum ter-checklist dari dua dream board yang lalu. Misal, sudahkan bersyukur? Sudahkan mengaji? Sudahkah baca buku? Sampai tagline "hidup sederhana dan bersahaja" hehe. Habis itu wish list tempat wisata di dalam dan luar negeri (tetep ya) and I wanna be travel blogger someday. Yang paling aku suka, ya judul di atasnya "Upgrade Your Self!!" Niatku yaitu terus memperbaiki diri, mengembangkan diri, menambah kualitas diri dan memantaskan diri. Semua dilakukan dengan niat menjadi mukmin nya Allah yang di ridhai dunia dan akhirat aamiin insyaallah :) Steoform kedua ini dibuat lebih berwarna, karna isinya yang bervariatif dari segala aspek dan lebih banyak bentuknya karena memang semua itu ga dalam satu jalur/fase yang sama.








Ngerjain nya kurang lebih 2 jam di kamar kosan, dengan penuh keceriaan dan tanpa merasa lelah sedikit pun. Ditemani lagu favorit di handphone. Kalo bahasa sunda mah namanya 'anteng'. Setelah jadi, dua steteoform tersebut di tempel berdampingan yang di tengahnya adalah kaca. So, ketika sedang ngaca aku jadi ingat list list apa yang mesti aku lakuin. Satu garis lurus. Dan kelihatannya cool dude!!! :) Gak selesai sampai situ, terus pengen dibikin video di upload ke Instagram. Buatlah aku video pake aplikasi klip dan insta shot di hape. Dibuat semalaman sebelum bobo, entah apa yang menjadikan aku sangat bergairah buat itu hihi tapi Alhamdulillah hasilnya lumayan meski jauh sekali dari kata profesional. Video sederhana buatan sendiri yang awalnya iseng (lagi-lagi) berhasil bikin seneng. Aku bisa dibilang gampang dibikin seneng. Hal hal simple dan sederhana, gak perlu yang mahal, prestise, pencapaian atau bahkan hadiah. Cukup menikmati apa yang ada di depan mata, karena aku percaya bahwa kebahagiaan kita yang buat. Bukan dikasih dari orang lain. Bersyukur adalah kunci kebahagiaan :))



Sebenernya kamu bisa ngisi apapun yang kamu mau. Bukan hanya tentang #WishList atau #HabbitList. Setiap orang berhak berekspresi dengan imajinasi nya sendiri. Kreatif yang tidak ada batasnya sekalipun. Yang aku lakukan sekarang dibilang cukup simple. Iseng ga ada kerjaan di kosan eh berhasil buat aku seneng bukan kepalang. "Iseng yang bikin seneng". Kalo kamu, gimana?



Semoga menginspirasi!


Jakarta, 17 Oktober 2016

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.