MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Senin, 05 Mei 2014

Radio Keluarga :D


Bulan april kemaren aku bolos nge-blog bukan tanpa alasan, tapi karena kamu...iya kamu..kamu yang lagi senyum disana... :)

Akhir Februari aku memutuskan masuk dj arie broadcasting school, alasan kenapa aku masuk dj arie school sepele karena aku pengen jadi penyiar kaya ka dimasta ARDAN hehe :p alasan yang childish banget tapi ternyata aku ga salah ambil keputusan, karena disana aku belajar banyak bukan cuma belajar broadcasting tapi belajar attitudes, smiling face dan yang paling kerasa ampe sekarang adalah aku punya 'keluarga' baru.
Aku ambil kelas iHT yang ambil kelasnya tiap hari minggu sore. Aku anak iHT 37. Udah itu ada program magang radio disana. Dj arie school radio nama radionya, masih streaming. Aku ikutannya telat banget, dapet jadwal ya karena ada orang yang cabut jadi aku yang nge-gantiin jadwal orang lain. Waktu itu aku bawain program chart nama programnya #DERINGS (Deretan Lagu Internet Streaming) senin jam 10-12 siang dan nge-produserin spec-program #CABLE (Cerita Asik Bikin LEmes) jumat jam 8-10 malam. Awal masuk yang kebetulan banget tapi eding nya dapet ilmu yang luar biasa, barakallah rencana Allah selalu indah pada setiap makhluknya :)

Banyak banget yang di dapet selama 2,5 bulan magang di radio sana. Aku adalah bagian dari #Generasi_1 yang pertama kali magang di Dj Arie School Radio, suatu kebanggan pastinya :D

Yang mau aku tulis disini bukan pengalaman aku pas jadi penyiar atau produser disana, tapi segala kenyamanan dan kebahagian yang aku dapet disana. hehe lebay ya? :p
Disana bener-bener anti mainstream dan out of box banget, pola pikir aku di kampus dengan segala idealis nya berubah 180 derajat. Ada seseorang yang bilang gini "dulu awal ketemu nunga, dia anaknya logis banget, apa-apa serba dipikirin tapi sekarang dia mulai melakukan sesuatu dari hati" ternyata bukan cuman diri aku sendiri yang ngerasain 'perbedaan', namun orang-orang sekitar juga ngerasain perbedaan yang sama. Perbedaan yang positif ya qaqa :)

Lingkungan bener-bener bisa merubah seseorang, buktinya? ya baca aja yang tadi diatas :)
Anak-anak broadcaster ya emang kaya gini, suka ngobrol, suka bercanda, suka iseng, gapernah serius, suka nyepet, gapernah marah, kalo ngobrol sesuatu selalu ada joke dan puncline yang ga murahan, gokil, suka main gitar dan nyanyi barengan meski skill nya jauh dari standar yang penteng PEDE dan KEREN nya selalu ada. Anak broadcaster apa adanya, yang di utamain adalah kesenangan dan kebahagiaan, ngelakuin apapun yang buat lo seneng tanpa batasan. Live we're we young kalo kata bebep One Direction mah :)

Dan bonusnya aku senang, cocok dan hati berbunga-bunga #ciyeh sama mereka. Berada di satu frekuensi yang sama pasti buat lo ngerasa nyaman kan? kaya lagu souljah, kita satu hati satu frekuensi yang siap menentang gravitasi *kalo ga salah gitu liriknya, kalo ga salah berarti bener kan? :p*

Ngelakuin apa aja yang lo suka tanpa pencitraan ataupun prestise. Itu yang aku suka! Karena sejujurnya aku mulai sebel berada di sebuah lingkungan yang penuh dengan pencitraan, yang apapun bakal dilakuin demi sebuah prestise yang cuman sementara. Aku enek aku bete aku bosyen aku jenuh!

Ada hal yang harus di seriusin ada juga yang engga. Serius disini bukan berarti kamu harus mikirin segala sesuatu abis-abisan dengan kening yang terus mengerut, tanpa joke tanpa senyum dll. Serius disini berarti seberapa besar tekad dan niat kamu untuk mendapatkan sesuatu. Cara untuk mendapatkan nya macem-macem sesuai kondisi dan tujuan yang mau kamu capai. Bahwa masalah ternyata bisa selesai lewat tertawa, tanpa harus dipikirkan sebelumnya. Itu jadi cambukan dahsyat buat diri aku sendiri untuk lakuin apapun yang ada di dunia ini dengan HATI, dengan santai tanpa beban, tanpa kening berkerut atau bahkan stress sampe kamu hampir masuk rumah sakit.

So, thanks God aku bisa bertemu orang-orang hebat seperti mereka. Orang hebat bukan berari orang itu harus memiliki title atau kaya atau udah sukses, tapi orang hebat menurut perspektif aku adalah orang yang berhasil meng-inspirasi aku tanpa di sadari :)

Makasih buat PD Dj Arie School Radio Mas ukun yang selalu terus membuka jalan pikiran nunga selama ini, Mas Arie dan Mas Mirza yang jadi inspirator banget, buat special person Danu yang selalu bikin aku ketawa setiap hari dan ngerasain 'bebas' itu kaya gimana, buat pepe dan ka fakhrie penyiar aku di #CABLE yang luar biasa, ardi yang super baik, rere castello yang retro abis, sang psikologi hebat eq gustaman, elvinson yang rajin berdoa, ka felix sang L-men, bams yang alisnya hampir nyatu, pita, gita, syeni, ama, bagja, gilang, fauzul, produser #DERINGS aku dina, tasya dan semuanya yang tidak tersebut. KALIAN LUAR BIASA atau BIASA DI LUAR? :p

Kalo kata bagja mah kita satu keluarga, lebih dari sekedar teman. Keluarga yang kalo ada masalah pasti cepat selesai, keluarga yang saling menutupi aib satu sama lain dan keluarga yang selalu membawa nama baiknya dimanapun dan kapanpun, keluar Dj Arie School Radio :)

Terimakasih,
senang rasanya pernah kenal dengan kalian semoga ever lasting ya! Amin :)
Radio Keluarga~
Reaksi:

1 komentar:

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.