MEANING OF LIFE, JOURNEY, TRAVELLING AND HAPPINESS

Jumat, 19 April 2013

#CompanyVisit2013

COMPANY VISIT 2013 adalah salah satu proker (program kerja) himpunan gue. -Di Bandung, khususnya di kampus sebenarnya gue jarang sekali menggunakan kata gue-elo. Lebih sering nyebut nama sendiri (nunga) karena perbedaan kultur (mungkin) yang gue juga gatau alasannya kenapa.-

Yuuuukk ah lanjuuttt ke judul postingan ini sebenarnya!!!


Apa sih Company Visit itu?

Company Visit adalah kunjungan ke Perusahaan yang dilakukan oleh mahasiswa atau di sebut juga sebagai kunjungan lapangan mahasiswa yang tujuannya untuk memberikan pengalaman dan inovasi lebih kepada para Mahasiwa unutk lebih memperdalam tentang lingkungan Perusahaan. Entah akan menjadi entreupreneur atau kerja di Perusahaan bergengsi. Yap Company Visit kali ini yaitu menunjungi PT Coca-Cola Amatil Indonesia dan acara hiburannya yaitu ke Trans 7 (Opera Van Java) dan Monas.

Jeng jenggggggg hampir sebulan yang lalu gue sibuk sana sini dan ngegaringin pacar (Deris maaf ya! kamunya ga aku perhatiin kemaren-kemaren) karna gue di berikan sebuah kehormatan dan pertanggung jawaban sebagai SEKRETARIS PELAKSANA. Damn! pertama denger akan jobdesc gue ini rada bete juga sih, kesannya mendadak banget gue harus jadi sekplak (Sekretaris Pelaksana) padahal gue sendiri berada di Bidang 4 dalam struktur Organisasi Himma sedangkan Company Visit ini adalah proker Bidang 1. Mencoba sabar dan terus menjalani sampai titik sarah penghabisan karna hal tersebut adalah amanah yang harus gue lakukan dan pertanggung jawaban. Proposal memang sudah jadi dan ini mempermudah jobdesc gue (SEHARUSNYA) --____--

Yang gue lakuin pertama yaitu, menfollow up travel untuk melakukan pembicaraan khusus mengenai hari H dan masalah pembiayaan. Gue kenal orang dari travelnya yang biasa gue panggil Mas Angga. Kita membicarakan bersama dengan para panitia lain perihal unutk mensukseskan acara Company Visit hari Kamis tanggal 18 April 2013.

Selanjutnya menfollow up Trans 7 untuk memastikan tempat pada salah satu acara di Trans7. Dan ini nih bagian ini nih yang ini bangeeeettttt yang menurut gue adalah hal yang paling mendebarkan seabad jagad raya sentosa, timgginya Gunung Fuji lewat deeh kalo ngomongin betapa gelisah nya gue unutk mendapat konfirmasi dari Pihak Trans 7.

Sempet nangis pada hari Senin tanggal 15 April 2013 tepat nya H-3 sebelum hari H. Hari senin tepatnya jam 11.30 gue nelpon Mas Dedi Polii dia adalah seseorang yang bertanggung jawab atas ticketing semua acara Trans 7 atau Mas Angga sih bilangnya beliau adalah Desicion Maker nya untuk penonton di acara Trans 7. Dihari itu (18 April 2013) sama sekali tidak ada syuting "Bukan 4 Mata" karena sebelumnya gue nelpon ke Trans 7 bahwa kita dapet di acara "Bukan 4 Mata" tapping jam 17.00. ZONKK!!!

Hari itu gue merasa G-A-G-A-L untuk membawa 90 peserta masuk ke acara Trans7. Rasanya gue ga pantes jadi sekplak, pada hari itu gue jadi nunga si cengeng. Iya nangis di himpunan di depan anak anak panitia lainnya :( *eyeliner gue luntur berooooo!!

Setelah nelpon sama Mas Dedi Polii yang menyesakkan hati dan membuat semangat jiwa raga ini hancur berkeping-keping, gue nelpon mas Angga untuk bantu menyelesaikan semua ini. Sulit buat gue harus ngobrol secara formal dengan keadaan panik at the disco seperti itu :(
Mas Dedi Polii menawarkan acara OPERA VAN JAVA jam 13.00 tapping. Dan setelah berbincang dan koordinasi dengan travelnya akhirnya gue setuju untuk sampai Studio OVJ jam 13.00 setelah survei ke Coca-Cola di Cibitung, Bekasi. Masalah memang selesai tapi rasa khawatir gue dan ke-gelisahan gue akan Trans7 hanya di rasakan seorang diri..................................... :(

Pas hari H tanggal 18 April jam 5 sudah sampai kampus. Peserta di kumpulkan di depan KMFE dan adanya pembukaan oleh Ketua Jurusan Manajemen kami. Di situ gue mendadak jadi MC tanpa persiapan apapun. Capcuuusss 2 bis berangkat. Sampai PT Coca-Cola Amatil Indonesia langsung di sambut sang security yang memberikan ceramah 3 sks. Hebat laaahhhh!!:)
Masuk aulanya langsung di suguhin film sejarah bagaimana, kapan, dimana, oleh siapa dan bagaimana (4w+1h) Cocacola terbentuk dan merajai pasar dunia dalam minuman bersoda. Setelah itu gue ngeliat proses operasi pengemasan cocacola di ketinggian 5 meter. Amazing dan pengalaman berharga di sertai kebisingan kaya mau naik Halilintar di Dufan -.-

Beres kunjungan dan kita di kasih minuman botol plastik produk CocaCola satu persatu kita meluncur ke studio OVJ. Sampai sana sekitar jam 13.00 lalu hujan pun turuunnnn. Disana gue langsung nelpon mas Dedi Polii karna hal tersebut adalah suatu perjanjian sebelumnya antara gue dan beliau. Perbicangannya seperti ini "Halo mas Dedi ini saya Nurul dari manajemen unpas Bandung, kita ada100 orang udah standby nih di depan studio Trans7 tepat waktu jam 13.00" lalu beliau menjawab tanpa ekspresi yang jelas dan suara yang seruis "Ngapain kamu kesana? memang ada janji ya kita sebelumnya?" JLEEEBBB dan ketengan pun terasa terasa terasa sekaaaliiiiii!!! "Loh kan ini sudah suatu oerjanjian kita sebelumnya, kata mas Dedi saya harus telpon ketika sayan sudah sampai depan Studio OVJ" sambil ngejelasin panjang lebar dan di hanya menjawab "suara nya ga jelas, memang saya akan terima kamu?" tut..tut..tut..

gimana ga tegang cobaaaaa??? :( apa yang akan terjadi jika kita ga di bolehin masuk, gue akal di remput sama hampir 100 orang disaat itu juga. Setelah menunggu kehadiran Mas Dedi Polii akhirnya dia memanggil gue ke dalem. Akhirnya kita salaman dan ngbrol panjang lebar. Gue juga narikketum himpunan gue, ketum BPM dan koor acara untuk ngobrol sama Mas Dedi Polii. Dan ALHAMDULILLAH ternyata mas Dedi Polii orang nya baik ga se-jutek di telpon. Akhirnya UNPAS di persilahkan masuk. Ini adalah kebanggan tersendiri buat diri gue, mungkin ini bukan hal besar tapi ini adalah pengalaman pertama gue dalam melobi orang tv dan di sini gue adalah seorang diri unutk menfollow up Trans 7. Cahaya kebahagiaan dan rona kecantikan gue kembali keadaan semulanya. Lega yang tiada duaa akhirnya apa yang gue lakuin dan kegelisahan gue TERBAYAR SUDAH!!

Pas mau pulang tak lupa kita pamitan sama beliau dan sambil berjabat tangan gue bilang "Mas Dedi Polii thankyou banget yaaa Insyaallah Manajemen UNPAS Bandung bakal sering-sering main ke OVJ" lalu dengan muka becanda seperti sebelumnya dia menjawab "Memang kamu saya izinkan masuk ya?" kali ini beliau tersenyum. Mas Angga dan Mas Dedi Polii sudah kenal sejak lama. Pada akhirnya gue tau satu hal, bahwa Mas Dedi Polii sengaja melakukan itu untuk mengetes panitia akan kesungguhan dan keseriusan kami dalam menjadi penonton di acara Trans 7. 

Company Visit  memberikan gue pengalaman hebat. Pengalaman baik dan buruk sekali pun. Dengan acara ini juga gue punya link travel yang benar-benar excellent antara harga dan service jelas seimbang dan gue kenal sama bagian ticketing Trans 7, beliau hafal nama gue. Akhirnya gue jadi tau bagaimana cara melobi seseorang atau berhubungan dengan orang orang eksternal yang belum pernah gue kenal sebelumnya, saling berkoordinasi dengan keadaan senyaman mungkin unutk mensukseskan suatu acara. Pengalaman yang sangat sangat berharga. Pulang malem setiap hari, kecapean, kurang tidur, mimpi acara ini defisit, ga konsen belajar dan segala macam terbayar juga. Big thanks for Allah SWT, for my beloved boyfriend Deris yang sangat sangat sabar menghadapi gue yang sibuk sebulan kemaren, sempet berantem hebat sih tapi pada akhirnya kita mencoba saling mengerti satu sama lain. Heh I Love youu~
Thanks for Mas Angga yang sudah mem back up panitia hingga acara ini sungguh menawan, para peserta yang berjumlah 94 orang yang sudah percaya akan kinerja kam and big thanks for my team in HIMPUNAN semua kerja keras dan gue bangga sama kalian. Selamat istirahat! Carangkeul badannnnn.

Memang benar sebuah kalimat ini --> "Bahwa kerja keras tidak akan pernah mengkhianati"

Sampai ketemu di Company Visit tahun depan :D siapakah sekplaknya? dan apakah jobdesc gue nanti? let see~

sedikit gambar hehe

banner #CompanyVisit2013

didalam studio OVJ

bacaan yang ada di depan pintu studi OVJ haha

me and the big fanta! :D


Coca-Cola and Diet Coke


bahagia sekali karena pada hari itu tgl 18 April 2013
Company Visit nya lancaaaarrr!! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan sarannya ya agan agan!

Total Tayangan Halaman

NungaNungseu. Diberdayakan oleh Blogger.